Apakah Gula Aren Aman Bagi Penderita Diabetes

Obat Herbal Diabetes
By | September 9, 2016

Apakah Gula Aren Aman Bagi Penderita Diabetes,- Banyak yang bertanya, Apakah Gula Aren Aman Bagi Penderita Diabetes? Sebelum saya jawab, mari sama-sama kita simak sedikit ulasan di artikel ini.

Apakah Gula Aren Aman Bagi Penderita Diabetes

Penderita diabetes sudah banyak di Indonesia, bahkan di dunia sendiri sudah menjadi pembunuh nomor 6 yang mematikan. Dari banyaknya penderita diabetes, itu berarti mengharuskan orang-orang untuk bisa menjaga gaya hidup yang sehat.

Diabetes disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, gaya hidup yang dimaksud adalah tidak bisanya menjaga pola makan dengan benar, jarang olahraga dan semua hal yang bisa membuat kadar gula darah naik. Mengenai kadar gula darah, penderita diabetes memiliki kadar gula yang sangat tinggi di dalam darahnya, dan itulah yang menyebabkan penyakit diabetes sangat berbahaya.

Melakukan gaya hidup sehat dengan mengurangi gula saja tidak cukup, paling melakukan hal itu hanya akan mencegah atau mengurangi resiko terkena diabetes, tapi akan berbeda jika sudah terkena diabetes. Biasanya penderita diabetes sangat menjauhi dengan namanya makanan manis, tentunya gula merupakan larangan terbesar bagi penderita diabetes.

Melakukan diet diabetes dan tidak mengkonsumsi gula adalah cara terbaik agar kadar gula darah tinggi penderita diabetes bisa turun, tapi penderita diabetes masih bisa mengkonsumsi makanan manis, asalkan makanan tersebut memakai pemanis selain gula. Ada banyak pengganti gula yang bisa dikonsumsi penderita diabetes, misalnya saja madu, madu adalah pemanis alami yang sangat aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Apakah Gula Aren Aman Bagi Penderita Diabetes

Kemudian ada sebuah pertanyaan tentang Apakah Gula Aren Aman Bagi Penderita Diabetes? Maka jawabannya adalah TIDAK. Memang benar kalau gula aren merupakan pemanis alami selain gula, meski demikian, gula aren sama sekali tidak aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Banyak orang yang beranggapan kalau gula aren sangat aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, bahkan banyak sekali para blogger yang menulis di situs artikel kesehatan yang menyatakan bahwa gula aren sangat aman dikonsumsi penderita diabetes. Pernyataan bahwa gula aren aman dikonsumsi penderita diabetes adalah pernyataan yang sangat menyesatkan, hal ini dikarenakan tidak banyak orang yang tau mengenai kebenaran dari gula aren.

Saya sendiri sudah mencari beberapa sumber di internet dan banyak yang menyatakan kalau indeks glikemik gula aren adalah 35, kemudian saya survey di pasaran yang menjual gula aren, dan penjual gula aren tersebut menyatakan kalau indeks glikemik gula aren 35 dan aman untuk penderita diabetes. Ternyata semua itu salah, indeks glikemik gula aren yang 35 adalah indeks glikemik gula kelapa bukan gula aren, dan sebenarnya indeks glikemik gula aren adalah 70 dan itu sangat berbahaya dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Untuk anda yang seorang blogger, sebaiknya perbaiki postingan artikel yang menyatakan kalau gula aren aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, sebab pernyataan seperti itu sangat menyesatkan. Sangat dikhawatirkan penderita diabetes membaca artikel yang menyatakan gula aren aman dikonsumsi penderita diabetes, lalu mengkonsumsi gula aren yang sebenarnya tidak aman dikonsumsi penderita diabetes.

Saya mendapatkan fakta bahwa gula aren tidak aman dikonsumsi oleh penderita diabetes adalah ketika saya melihat indeks glikemik gula aren di situs kesehatan www.montignac.com, dan dalam artikelnya tertulis bahwa indeks glikemik gula aren adalah 70, maka sudah jelas kalau indeks glikemik sebesar itu sangat tidak aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Jika anda para pembaca tidak percaya ya terserah, saya hanya memperingatkan saja, kalau sebenarnya gula aren sangat tidak aman dikonsumsi untuk penderita diabetes. Gula aren 70 dan yang diketahui oleh kebanyakan orang adalah 35, tapi saya tegaskan lagi, bahwa yang 35 itu bukan gula aren, tapi gula kelapa.

Sebagai penderita diabetes harus mengetahui indeks glikemik setiap pemanis, sebab indeks glikemik, merupakan acuan tinggi rendahnya kalori pemanis tersebut. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi Pada Ibu Hamil

Untuk anda yang menderita diabetes, sebaiknya anda konsumsi pengobatan herbal alami diabetes, karena pengobatan herbal sangat ampu atasi diabetes. Selain itu, pengobatan herbal terbuat dari bahan herbal alami, sehingga sangat aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Untuk anda yang sembuh dari diabetes, silakan berobat dengan pengobatan herbal disini >> Glucoblock Obat Diabetes

Plaza Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *