Bahaya Merokok Bagi Penderita Diabetes

Obat Herbal Diabetes
By | Mei 10, 2016

Bahaya Merokok Bagi Penderita Diabetes

Bahaya Merokok Bagi Penderita Diabetes,- Kondisi diabetes bisa menjadi buruk dengan merokok. Untuk penderita diabetes, disini akan dibahas mengenai Bahaya Merokok Bagi Penderita Diabetes

Bahaya Merokok Bagi Penderita Diabetes

Semua orang juga tahu, kalau merokok adalah kebiasaan buruk yang tidak sehat. Kenapa disebut buruk? Karena memang merokok sama sekali tidak ada manfaatnya bagi kesehatan, dan yang ada hanya efek negatif yang bisa memperburuk kesehatan. Merokok bisa membuat seseorang terkena kanker paru-paru dan resiko orang yang merokok lebih besar terkena kanker paru-paru, bukan hanya itu saja, tapi gangguan kesehatan lain seperti, kanker mulut, terkena penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi dan diabetes.

Sebenarnya bukan hanya itu saja efek buruk dari merokok, tapi masih banyak efek negatif untuk kesehatan dari akibat merokok.

Mungkin bagi sebagian orang merokok adalah solusi terbaik untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh, tapi jika itu bisa memperburuk kesehatan, maka merokok bukanlah kebiasaan yang baik.

Karena sekarang kita akan membahas tentang Bahaya Merokok Bagi Penderita Diabetes, maka saya akan memberikan sedikit informasi yang saya ketahui tentang Bahaya Merokok Bagi Penderita Diabetes.

Merokok dapat memperburuk keadaan seorang penderita diabetes, dan itu telah dibuktikan oleh beberapa penelitian yang dilakukan oleh pakar kesehatan.

Pada bulan desember, JAMA atau Journal of the American Medical Association, telah menyatakan bahwa merokok dan diabetes adalah dua hal yang saling berkaitan, karena merokok dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit diabetes dan merokok akan memperburuk kondisi diabetes seseorang.

Kemudian ada seorang peneliti yang bernama Carole Wili, M.D, dia melibatkan 1.2 juta partisipan untuk membuktikan kalau merokok dapat meningkatkan resiko seseorang terkena diabetes.

Dalam penelitiannya dia menemukan bahwa merokok tanpa pengaruh aktivitas lain dapat menyebabkan intoleransi pada glukosa, dengan kata lain tubuh tidak bisa lagi menerima sejumlah glukosa yang masuk.

Resiko seseorang yang bisa terkena diabetes karena kebiasaan merokok sebanyak 20 batang per hari adalah sebesar 61%, sedangkan untuk yang bukan perokok berat, hanya mendapatkan resiko terkena diabetes dengan persentasi sebesar 29%.

Hubungan merokok dengan diabetes adalah karena merokok dapat menyebabkan diabetes melitus diakibatkan aktivitas merokok menyebabkan terjadinya resistensi insulin dan respon yang tidak cukup terhadap sekresi insulin.

Sekarang ini para perokok berat ingin bisa merokok tanpa adanya kandungan nikotin yang ikut masuk ke dalam tubuh, maka solusi mereka untuk mengatasinya adalah dengan beralih ke rokok elektronik tanpa nikotin.

Tapi profesor Xiao Chuan Liu yang seorang ahli kimia dari politeknik negeri California, menyatakan bahwa rokok elektronik bukanlah solusi terbaik, karena kenyataannya rokok elektronik tetap memakai nikotin sebagai bahan rokok nya walaupun kandungan nikotin nya sedikit.

Satu-satunya Solusi Terbaik Untuk Penderita Diabetes tetap bisa hidup sehat dan menikmati manisnya hidup, adalah dengan menghapus rokok dari menu diet diabetes. Jadi intinya buat penderita diabetes yang masih merokok, sebaiknya berhenti merokok.

Merokok memang dapat meningkatkan seseorang terkena penyakit diabetes, tapi dari merokok juga, diabetes bisa menyebabkan penderitanya terkena beberapa komplikasi.

Merokok akan memperburuk kondisi diabetes seseorang dan bisa menyebabkan terjadinya komplikasi diabetes. Komplikasi yang berbahaya dan mematikan adalah terkena tekanan darah tinggi yang berakhir dengan terjadinya serangan penyakit jantung.

Selain itu, penderita diabetes yang terluka biasanya lukanya itu sangat sulit untuk sembuh, maka luka yang terlalau lama tidak sembuh akan membusuk.

Merokok juga bisa menyebabkan luka pada penderita diabetes semakin sulit untuk disembuhkan, maka ketika bagian tubuh yang terluka sudah membusuk, solusi terbaik nya adalah dengan melakukan proses amputasi untuk membuang bagian tubuh yang membusuk.

Mengenai Bahaya Merokok Bagi Penderita Diabetes, maka solusi terbaik untuk menghindari kondisi diabetes memburuk adalah dengan berhenti merokok.

Mulailah melakukan kebiasaan pola hidup yang sehat dan mulailah melakukan rencana untuk bisa berhenti dari merokok, dengan begitu anda pun akan terhindar dari resiko terkena diabetes dan untuk penderita diabetes pun, diabetes yang dideritanya tidak akan memperburuk kondisi diabetes.

Itulah sedikit informasi menarik tentang Bahaya Merokok Bagi Penderita Diabetes yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat.

Plaza Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *