Beda Diabetes Melitus Dan Insipidus

Obat Herbal Diabetes
By | Agustus 3, 2016

Beda Diabetes Melitus Dan Insipidus

Beda Diabetes Melitus Dan Insipidus,- Dari permasalahan penyakit diabetes, ternyata diabetes dibagi menjadi 2 jenis, yaitu diabetes melitus dan diabetes insipidus. Sekarang ini saya akan membahas mengenai beda diabetes melitus dan insipidus.

Beda Diabetes Melitus Dan Insipidus

Diabetes memiliki 2 jenis, yaitu diabetes melitus dan diabetes insipidus. Apakah anda tau beda diabetes melitus dan insipidus? Kedua diabetes tersebut jelas sangat berbeda, tapi memiliki kesamaan, yaitu sama-sama penyakit gula yang berbahaya dan bisa mengancam nyawa.

Diabetes merupakan penyakit gula darah, karena darah penderita diabetes terkandung gula yang sangat banyak, kemudian ada juga yang menyebutnya penyakit kencing manis, sebutan ini memang benar, karena penderita diabetes memiliki air urine yang mengandung gula.

Untuk mencari tau anda terkena diabetes atau tidak cukup mudah, caranya adalah, coba anda taruh air urine anda dalam wadah yang kecil agar mudah di jangkau semut, setelah itu letakkan di tempat yang sekiranya bakal ada semut datang, jika air urine yang anda letakkan dikerumuni banyak semut, berarti anda terkena diabetes, sebab air urine anda mengandung gula yang disukai semut.

Setelah anda memahami pengertian penyakit diabetes, selanjutnya saya akan mengulas sedikit tentang beda diabetes melitus dan insipidus. Ada kemungkinan, kedua diabetes tersebut masih belum banyak orang yang mengetahuinya.

Beda Diabetes Melitus Dan Insipidus

Pada dasarnya penyakit diabetes merupakan penyakit berbahaya yang dapat mengancam nyawa. Penderita diabetes sendiri memiliki kandungan gula di dalam darahnya yang sangat tinggi, bahkan sudah banyak penderita diabetes yang kehilangan nyawanya karena komplikasi diabetes. Tapi apakah mereka adalah penderita diabetes melitus atau insipidus, untuk lebih jelasnya, kita simak beda diabetes melitus dan insipidus di bawah ini :

DIABETES MELITUS

Diabetes melitus merupakan penyakit kelainan sistem metabolisme glukosa, hal ini dikarenakan kadar gula darah di dalam penderita diabetes sangat tinggi, oleh sebab itu kadar gula darah tidak bisa diproses menjadi sumber energi oleh zat insulin. Zat insulin sendiri merupakan hormon alami manusia yang bertugas mengendalikan kadar gula darah dan mengubahnya menjadi sumber energi untuk tubuh.

Akibat dari kadar gula darah yang tinggi, sedangkan zat insulin dalam tubuh sedikit, maka penderita diabetes tidak bisa mendapatkan cukup banyak energi. Biasanya diabetes melitus harus mendapatkan injeksi insulin, baik itu melalui suntikan atau cara oral, hal ini berguna untuk menambah insulin dalam tubuh agar bisa mengendalikan kadar gula darah yang tinggi.

Penyebab dari penyakit diabetes melitus sendiri adalah faktor keturunan, dan selain faktor keturunan, penyebab lainnya adalah pola hidup yang tidak sehat. Pola hidup tidak sehat bisa memicu naiknya kadar gula darah, seperti jarang olahraga, obesitas, banyak makan makanan yang manis dan mengandung gula, banyak makan makanan tidak sehat seperti makanan cepat saji dan sebagainya.

DIABETES INSIPIDUS

Diabetes insipidus lebih dikenal dengan nama penyakit beser atau sering kencing. Penyebab dari penyakit insipidus ini adalah tubuh yang kekurangan hormon antidiuretic hormone (ADH). Hormon ADH memiliki fungsi untuk merangsang ginjal supaya dapat melakukan penyerapan air lebih banyak dari cairan tubuh yang dibuang melalui urine.

Maka dengan ini sudah jelas, kalau penderita diabetes insipidus kekurangan ADH, oleh sebab itu penderitanya jadi sering buang air kecil. Untuk penderita diabetes insipidus, sebaiknya banyak minum agar tidak mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

Itulah penjelasan tentang beda diabetes melitus dan insipidus. Dengan anda yang telah mengetahui perbedaan diabetes tersebut, diharapkan bisa untuk melakukan penanganan yang tepat terhadap penyakit diabetes, baik itu diabetes melitus, maupun insipidus. Semoga bermanfaat.

Rekomendasi Herbal

Untuk mengatasi penyakit diabetes, baik itu penyakit diabetes melitus maupun diabetes insipidus, saya rekomendasi kan anda untuk mengkonsumsi produk herbal diabetes dari Green World, yaitu Glucoblock Obat Diabetes yang telah terbukti ampuh dapat mengatasi diabetes secara alami. Terbuat dari bahan herbal alami, sehingga sangat aman dikonsumsi.

Untuk informasi produk glucoblock obat diabetes lebih lengkap lagi, silahkan anda berkunjung ke halaman pengobatan ini >> Obat Diabetes

Plaza Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *