Ciri Ciri Orang Kena Penyakit Asam Urat

Obat Herbal Diabetes
By | November 7, 2016

Ciri Ciri Penyakit Asam Urat

Ciri Ciri Penyakit Asam Urat,- Asam urat merupakan penyakit yang menyerang sendi dan tulang, maka tidak heran penderitanya merasakan rasa sakit di sekitar jari-jari, tangan, kaki, dan seluruh persendiannya. Sebelum anda terkena penyakit asam urat, maka sangat penting untuk anda mengetahui tentang ciri ciri penyakit asam urat ini.

Ciri Ciri Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat terjadi karena zat purin di dalam tubuh sudah sangat tinggi, dan zat purin sendiri merupakan unsur protein dari pengolahan makanan yang mengandung protein tinggi, kemudian diolah dan menjadi asam urat. Oleh sebab itu, kebanyakan makanan yang dilarang dikonsumsi oleh penderita asam urat adalah makanan berlemak tinggi dengan kandungan protein yang cukup tinggi juga. Misalnya sayuran, sayuran hijau yang mengandung banyak protein, tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat.

Kadar asam urat tersebut akan menumpuk dan membentuk suatu kristal yang tajam, kemudian mengalir bersama darah dan sering hinggap di bagian tubuh yang memiliki suhu rendah. Bagian tubuh yang bersuhu rendah adalah kaki, tangan, pergelangan, jari-jari, dan sendi tangan dan kaki. Oleh sebab itu, bagian tersebutlah yang paling terasa sakit saat terkena penyakit asam urat.

Penyakit asam urat juga memiliki ciri atau gejala penyakit asam urat, ciri dari penyakit asam urat ini ada beragam, dan tentunya anda harus tau mengenai ciri ciri dari penyakit asam urat ini.

Dan ciri ciri penyakit asam urat adalah :

Nyeri sendi kaki

Asam urat yang merupakan penyakit persendian, tentu saja ciri ciri awal terjadinya adalah anda yang akan merasakan nyeri pada sendi kaki. Beberapa orang akan mengeluh sendi kakinya sakit, terasa panas dan lemah untuk digerakkan. Terkadang ada beberapa kasus yang nyeri sendi kakinya muncul saat malam hari, dan terkadang orang tua akan menyebutnya rematik. Jika dilakukan tes darah, maka akan ditemukan kadar asam urat yang tinggi.

Jempol kaki sakit

Pada malam hari bukan hanya sendi kaki saja yang terasa sakit, tapi jempol kaki juga akan terasa sangat sakit. Rasa sakit pada jempol kaki akan tidak tertahan kan, sehingga membuat penderitanya akan kesulitan untuk tidur, mudah emosi, dan tidak bisa menggerakkan jempol kakinya dengan benar. Jika hal tersebut terjadi pada diri anda, maka bisa dipastikan kalau itu adalah penyakit asam urat.

Kaki terasa terbakar

Ciri dari penyakit asam urat selanjutnya adalah perasaan kaki yang terasa terbakar, dan panas. Rasa panas di kaki tersebut terjadi karena kadar asam urat yang ada di dalam pembuluh darah kaki sudah sangat tinggi, sehingga menimbulkan rasa panas seperti terbakar. Meski kaki terasa terbakar hanya datang beberapa saat saja, tapi datangnya rasa terbakar tersebut sangat sering.

Jaringan pada sendi mengeras

Dikarenakan terkena asam urat yang menyerang persendian, maka jaringan pada sendi akan mengeras. Mengeras nya sendi-sendi yang terserang asam urat, membuat tubuh menjadi sulit dan kaku untuk digerakkan. Apabila tidak segera dilakukan perawatan dan tindakan penanganan yang benar, maka bisa terjadi kelumpuhan total.

Sendi bengkak

Apabila kada asam urat sudah sangat tinggi dan menumpuk di bagian persendian, maka sendi akan terlihat membengkak. Ciri asam urat yang sendi nya membengkak hanya akan terjadi apabila orang tersebut sudah sering terkena penyakit asam urat. Karena terus menerus sering terserang asam urat, maka lama-kelamaan sendi bisa membengkak.

Sendi tidak bisa digerakkan

Saat kadar asam urat sudah tinggi dan membuat sendi bengkak, terasa terbakar, memunculkan warna kemerahan, dan membuat sendi menjadi kaku karena jaringan sendi mengeras, maka tahap terakhir adalah sendi yang tidak bisa digerakkan. Akibat dari sendi yang tidak bisa digerakkan, maka hal ini akan berpotensi membuat sendi menjadi lumpuh total dan tidak bisa digerakkan sama sekali, tentunya kelumpuhan ini adalah masalah serius yang sangat berbahaya.

Baca juga : Triflex Capsule, untuk atasi masalah sendi dan tulang

Itulah beberapa ciri ciri penyakit asam urat, apabila anda mengalami atau mendapati ciri ciri penyakit asam urat diatas, maka anda harus waspada. Meski demikian, belum tentu ciri ciri diatas akan menyebabkan anda terkena penyakit asam urat, karena untuk mendapatkan diagnosa yang pasti, anda harus melakukan tes darah agar terbukti kalau darah anda terkandung asam urat di dalamnya.

Apabila benar terbukti di dalam darah anda ada terkandung asam urat yang tinggi, maka anda harus segera melakukan tindak pengobatan. Ada banyak jenis pengobatan asam urat yang bisa anda lakukan, dan saya sarankan untuk anda melakukan pengobatan herbal dengan obat herbal penyakit asam urat ini.

Pengobatan herbal tidak memiliki resiko berbahaya, karena pengobatan herbal memanfaatkan bahan herbal alami yang sangat aman dikonsumsi. Selain aman dikonsumsi, pengobatan herbal sangat ampuh dalam mengatasi masalah penyakit asam urat yang anda derita.

Demikianlah informasi ciri ciri penyakit asam urat yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi yang telah disampaikan bisa bermanfaat, dan semoga bisa banyak membantu penderita asam urat, khususnya untuk anda yang ingin terhindar dari penyakit asam urat.

Plaza Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *