Ciri Ciri Orang Yang Terkena Penyakit Asma

Obat Herbal Diabetes
By | November 11, 2016

Ciri Ciri Penyakit Asma

Ciri Ciri Penyakit Asma,- Penyakit asma adalah penyakit yang menyerang organ paru-paru, sehingga anda akan kesulitan untuk bernapas. Anda akan mengalami sesak napas kapas saja, terutama saat anda kaget, maka sesak napas akan kambuh.

Ciri Ciri Penyakit Asma

Penyakit asma yang menyerang pernapasan ini adalah salah satu penyakit yang dapat merusak organ paru-paru. Bukan hanya kesulitan bernapas, bahkan asma bisa membuat anda sesak napas sampai tidak bisa bernapas selamanya, dengan kata lain, anda mati.

Beberapa pakar kesehatan masih meneliti penyebab dari penyakit asma ini, dan beberapa faktor yang bisa memicu anda terkena asma adalah polusi udara, infeksi pernapasan, cuaca, bahkan emosi yang meledak pun bisa jadi pemicu timbulnya penyakit asma.

Pengobatan penyakit asma yang paling ampuh adalah pengobatan herbal dengan mengkonsumsi obat herbal penyakit asma yang sudah tersedia disini. Pengobatan herbal dapat memulihkan sistem pernapasan dan mengatasi masalah pada paru-paru.

Ciri Ciri penyakit asma ini biasanya meliputi pernapasan yang terganggu. Kebanyakan dan secara umum orang yang menderita asma, pasti ciri ciri atau gejala nya adalah beberapa gangguan pernapasan.

Dan ciri ciri penyakit asma adalah :

Sulit bernapas

Orang yang menderita asma biasanya akan kesulitan untuk bernapas, dan apabila anda sedang beraktivitas, lalu secara tiba-tiba anda kesulitan bernapas, maka bisa dipastikan kalau anda terkena penyakit asma. Ciri ciri penyakit asma yang ini memang sangat menyiksa, karena aktivitas bisa terganggu.

Mengi

Jika anda bernapas, kemudian napas yang anda keluarkan mengeluarkan bunyi, maka itu dinamakan mengi. Ciri awal anda akan terkena penyakit asma adalah napas yang berbunyi atau mengi. Jika hal ini terjadi, maka segera lakukan pemeriksaan yang benar, karena bisa saja ada benda asing di organ paru-paru anda atau akan ada penyakit lain selain asma yang akan menyerang anda.

Sakit dada

Organ paru-paru ada di bagian dada, dan ketika anda sering mengeluh sakit disekitar dada anda, maka bisa jadi kalau anda terkena asma. Asma merupakan penyakit dengan kerusakan organ paru-paru, meski begitu, anda harus tetap memeriksanya ke dokter, karena dikhawatirkan sakit di dada anda bukan asma, melainkan penyakit lain selain asma.

Mudah lelah

Asma yang sering membuat anda menjadi sulit bernapas, maka asupan oksigen ke dalam darah pun menjadi berkurang. Tentu saja, kekurangan asupan oksigen dalam darah ini akan membuat anda menjadi mudah lelah.

Iritasi pada tenggorokan

Iritasi pada tenggorokan bisa menandakan anda terkena penyakit asma, hal ini terjadi karena saluran tenggorokan anda tersumbat oleh lendir.

Suara yang menghilang

Jika suara anda menghilang, maka ini merupakan ciri penyakit asma yang sudah parah. Alasan suara anda menjadi hilang adalah karena anda yang terus batuk tidak henti-henti.

Bibir dan kuku membiru

Ciri dari penyakit asma yang sudah parah lainnya adalah membiru nya bibir dan kuku. Jika hal ini terjadi, maka anda harus segera melakukan tindak penanganan yang benar, atau sebaiknya anda segera hubungi dokter.

Rasa cemas dan panik berlebihan

Salah satu ciri penyakit asma yang jarang diketahui oleh banyak orang adalah selalu merasa cemas dan panik berlebihan pada hal-hal kecil. Sangat sulit untuk mengetahui gejala ini, tapi jika anda merasa selalu cemas dan panik secara berlebihan, padahal hal yang terjadi merupakan hal yang kecil, maka sebaiknya anda periksa kan diri ke dokter.

Batuk terus menerus

Semua penderita asma dan orang-orang yang mengalami gangguan pernapasan lainnya, pasti akan mengalami batuk secara terus menerus. Batuk ini sangat menyiksa, bahkan suara anda akan menghilang karena batuk yang tidak bisa berhenti.

Jika anda mendapati ciri ciri penyakit asma diatas, maka sebaiknya anda periksa kan dulu ke dokter untuk bisa mendapatkan diagnosa yang pasti. Selain dari ciri diatas, ada juga ciri penyakit asma yang berbahaya.

Dan ciri ciri penyakit asma yang berbahaya adalah :

  • Kesulitan berbicara dengan kalimat panjang.
  • Merasa sulit untuk mengambil napas.
  • Merasa dada seperti tertutup.
  • Saat berbaring pun menjadi sulit untuk bernapas.
  • Napas menjadi pendek dan berlangsung dalam waktu lama.
  • Otot leher dan otot perut menjadi tegang.
  • Perlu duduk atau berdiri agar bisa mudah bernapas.
  • Sering grogi dalam menghadapi segala hal.
  • Sering bingung.
  • Tidak bisa fokus dan konsentrasi.

Perlu anda ketahui juga, kalau seorang perokok berat dan orang-orang yang setiap harinya berada dilingkungan udara tidak sehat seperti, bekerja di pabrik yang penuh asap, lingkungan yang dekat dengan energi nuklir dan sebagainya, maka sangat besar resiko nya terkena penyakit asma. Semoga bermanfaat.

Plaza Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *