Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Maag

Obat Herbal Diabetes
By | November 15, 2016

Ciri Ciri Penyakit Maag

Ciri Ciri Penyakit Maag,- Penyakit maag adalah kondisi lambung yang terluka karena naiknya kadar asam pada lambung, sehingga perut terasa sakit dan perih. Penyebab dari penyakit maag adalah infeksi pada lambung dan pola makan yang tidak sehat. Baca juga ⇒ Obat Penyakit Maag

Ciri Ciri Penyakit Maag

Saat anda terkena penyakit maag, pasti perut anda akan terasa sangat sakit dan perih, dan hal itu membuat anda kesulitan untuk makan. Padahal penyebab dari maag sendiri adalah pola makan yang tidak benar, dan apabila anda mau sembuh dari maag, maka caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan menjaga pola makan yang benar.

Penyakit maag sendiri bisa sembuh dengan mudah hanya dengan mengkonsumsi obat maag, tapi apabila penyakit maag nya sudah sangat parah dan sering kambuh, maka membutuhkan pengobatan khusus yang benar-benar mampu atasi penyakit maag. Dalam pengobatan sendiri, ada yang pengobatan maag untuk penderita maag akut dan penderita maag kronis.

Penyakit maag juga sering menunjukan beberapa gejala atau ciri ciri penyakit maag. Ciri dari penyakit maag sendiri terkadang tidak banyak disadari oleh semua orang, padahal dengan mengetahui ciri penyakitnya, maka akan memudahkan dalam mengambil tindak penanganan yang benar.

Dan ciri ciri penyakit maag adalah :

Sakit dibagian ulu hati

Penderita maag akan merasakan rasa sakit dibagian ulu hati, dan rasa sakitnya sangat perih, seperti terbakar, dan terasa panas. Hal ini disebabkan organ lambung yang terluka, dan bagian lambung ada dibagian ulut hati. Jadi dengan organ lambung yang ada di area ulu hati ini, maka rasa sakit akan terasa dibagian ulu hati.

Mual dan muntah

Kontraksi pada lambung dan rasa sakit pada bagian perut yang tidak tertahan kan akan membuat seseorang merasa mual yang akhirnya muntah. Memang sebagian orang ada yang tahan dan tidak sampai muntah, tapi hal ini membuat tersiksa dan lebih baik dimuntahkan saja. Terkadang rasa mual juga datang ketika sudah makan, makanan menjadi sulit masuk yang akhirnya dimuntahkan kembali.

Perut kembung

Perut yang kembung adalah pertanda seseorang menderita maag, karena di dalam lambungnya terdapat kadar asam lambung yang membuat dinding pada lambung terluka, kemudian menghasilkan gas dalam lambung yang membuat perut menjadi kembung. Tapi sebaiknya anda periksa kan dulu ke dokter agar pasti, karena bisa saja peru yang kembung merupakan tanda penyakit lain selain penyakit maag.

Sering sendawa

Jika perut mengandung gas dan membuat perut menjadi kembung, maka tidak heran apabila penderita penyakit maag memiliki ciri ciri sering sendawa. Orang yang pertunya kembung dan sering sendawa juga belum tentu terkena penyakit maag, jadi lebih baik periksa kan lagi ke dokter.

Nafsu makan hilang

Saat perut kembung, dan juga sering mual dan muntah, maka orang yang mengalami hal ini akan kehilangan nafsu makan. Nafsu makan yang hilang memang pertanda seseorang sedang sakit, tapi untuk penderita maag sendiri, nafsu makan yang hilang selalu disertai perut yang terasa perih, mual-mual dan perut kembung.

Muntah darah

Muntah darah adalah tanda kalau penyakit maag sudah parah dan sebagian lambung dan organ pencernaan lainnya sudah rusak. Warna muntah darah tidak selalu merah, terkadang ada beberapa kasus yang muntah darahnya berwarna hitam.

Tinja berwarna hitam

Jika sudah terjadi muntah darah, maka selanjutnya adalah tinja yang berwarna hitam. Pada saat sudah muntah darah, maka akan langsung BAB secara mendadak dan tinja yang keluar berwarna hitam, tapi hal ini jarang terjadi dan hanya dialami oleh beberapa orang saja. Meski jarang terjadi, tapi ketika BAB biasa pun tinja nya akan berwarna hitam kemerahan seperti darah.

Itulah beberapa ciri ciri penyakit maag. Apabila anda mendapati salah satu ciri dari penyakit maag diatas terjadi pada diri anda, maka segera lakukan tindak penanganan yang benar sebelum terlambat. Semoga informasi yang telah disampaikan dalam artikel ini bisa bermanfaat.

Plaza Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *