Kenapa Saraf Bisa Terjepit

Obat Herbal Diabetes
By | Desember 6, 2017

Kenapa Saraf Bisa Terjepit

Kenapa Saraf Bisa Terjepit,- Anda pasti sering mendengar keluhan penyakit saraf terjepit. Yang jadi pertanyaan, kenapa saraf bisa terjepit ? Tentu saja saraf terjepit ada sebab dan alasannya, jadi pada pembahasan kali ini, saya akan sedikit jelaskan mengenai penyebab saraf terjepit.

Kenapa Saraf Bisa Terjepit

Saraf memiliki fungsi sebagai pengirim sinyal otak ke anggota tubuh lainnya. Apabila saraf terjepit, maka proses pengiriman sinyal perintah dari otak ke anggota tubuh tidak akan terkirim.

Dalam bahasa inggris masalah saraf terjepit disebut pinched nerve, merupakan kondisi di mana saraf tertekan oleh bagian sekitarnya. Ketika mengalami masalah saraf terjepit, maka yang akan anda rasakan adalah rasa nyeri pada bagian saraf yang terjepit. Anda jangan pernah abaikan masalah ini, sebab apabila sampai terjadi kerusakan saraf maka dampak buruknya adalah fungsi tubuh yang mungkin tidak dapat berfungsi dengan normal lagi.

Ada banyak yang bertanya, kenapa saraf bisa terjepit ?

Saraf terjepit bisa disebabkan oleh adanya tekanan pada saraf. Tekanan tersebut terjadi oleh gerakan berulang dalam waktu lama, misalnya posisi siku ditekuk pada waktu tidur. Tekanan saraf terjadi karena ditekan antara jaringan dengan ligamen, tendon, atau tulang. Ini sangat lemah. Ya, saraf paling rentan di tubuh kita saat diletakkan di jaringan yang sempit di tubuh kita, tapi jaringan lunak untuk melindungi saraf hanya sedikit.

Pada umumnya rasa nyeri akan dirasakan pertama kali di punggung, tapi rasa nyeri juga bisa muncul di beberapa bagian tubuh lainnya. Misalnya saja ketika cakram hernia memberikan tekanan pada akar saraf, maka rasa sakit yang terasa adalah pada bagian belakang kaki. Beberapa kondisi yang dapat membuat jaringan menekan saraf adalah :

  • Terluka.
  • Tekanan pada tulang belakang dan saraf bisa bertambah karena postur tubuh yang tidak baik.
  • Menderita rematik atau arthritis pergelangan tangan.
  • Berulang kali mengalami stres karena pekerjaan.
  • Melakukan aktivitas olahraga yang rentan cedera.
  • Obesitas atau beran badan berlebih bisa menekan saraf.

Sebagian kasus seperti carpal tunnel syndrome juga bisa berkontribusi memberikan tekanan pada saraf seperti pembesaran tulang atau penebalan yang akhirnya dapat menjepit saraf. Umumnya kasus carpal tunnel syndrome banyak dialami oleh perempuan.

Dampak Buruk Saraf Terjepit

Saraf yang terjepit akan memberikan dampak buruk yang cukup serius dan berbahaya. Karena saraf terjepit di bagian alat gerak, maka anda tidak dapat menggerakkan bagian tubuh tersebut, malah hanya akan menimbulkan rasa sakit.

Selain menimbulkan rasa sakit, saraf terjepit bisa sebabkan kelumpuhan, kesemutan, kebas, mati rasa, bahkan fungsi tubuh menjadi tidak normal.

Saran Pengobatan

Untuk mengobati saraf terjepit sangat sulit, biasanya pihak medis hanya akan memberikan beberapa obat penghilang rasa sakit saja. Untuk kondisi yang paling parah, maka diperlukan operasi sampai melakukan beberapa terapi yang tentunya butuh waktu lama dan pastinya akan menghabiskan banyak biaya perawatan terapi, operasi dan pengobatan.

Mungkin hanya itu saja pembahasan mengenai ‘kenapa saraf bisa terjepit’. Semoga informasi mengenai penyebab saraf terjepit ini bisa bermanfaat untuk anda.

====Rekomendasi Herbal====

Apabila anda ingin sembuh dari kondisi saraf terjepit tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya terapi atau operasi, maka anda bisa mencoba alternatif lain seperti pengobatan tradisional alami saraf terjepit dari QnC Jelly Gamat.

Obat saraf terjepit dari QnC Jelly Gamat sudah terbukti ampuh dapat sembuhkan kondisi saraf terjepit dan bukti sudah sangat terbukti sesuai testimoni kisah nyata. Untuk anda yang penasaran dengan produknya, silakan anda kunjungi halaman pengobatan berikut ini : Obat Saraf Terjepit

Plaza Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *