Khasiat Tapak Dara Untuk Diabetes

Obat Herbal Diabetes
By | Mei 12, 2016

Khasiat Tapak Dara Untuk Diabetes

Khasiat Tapak Dara Untuk Diabetes,- Artikel yang memberikan informasi menarik tentang Khasiat Tapak Dara Untuk Diabetes.

Khasiat Tapak Dara Untuk Diabetes

Apa anda tahu apa itu tapak dara? Bunga tapak dara adalah tanaman yang banyak ditemui disekitar pagar rumah dan halaman rumah untuk dijadikan sebagai tanaman hias. Tinggi tanaman ini ada sekitar kurang lebih 120 cm, dan kelopak bunga sebanyak 5 kelopak. Tanaman yang hanya dimanfaatkan sebagai tanaman hias ini, ternyata memiliki sejuta khasiat dan manfaat untuk kesehatan, tapi hanya sedikit orang yang mengetahui tanaman ini berkhasiat.

Begitu ada penelitian dari Universitas Western dan Ontaria, telah menemukan fakta mengejutkan yang menyatakan bahwa disetiap bagian dari tanaman ini memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan.

Mulai dari daun, bunga, batang sampai akarnya pun memiliki khasiat nya masing-masing dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit tertentu.

Tanaman tapak dara ini dapat mengobati berbagai penyakit, dari mulai penyakit ringan, sampai kronis dan akut. Tanaman tapak dara ini memiliki Khasiat Tapak Dara Untuk Diabetes.

Mengenai Khasiat Tapak Dara Untuk Diabetes, tanaman tapak dara ini memiliki kandungan alami di dalamnya yang sangat berkhasiat dan bermanfaat untuk diabetes.

Ada senyawa alkaloid dan alkanoid anti kanker yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah, karena penyakit diabetes sendiri adalah penyakit yang membuat penderitanya memiliki kadar gula dalam darah yang sangat tinggi.

Diabetes adalah penyakit kencing manis atau penyakit gula darah yang dimana penderitanya memiliki kandungan kadar gula dalam darah yang sangat tinggi.

Jika kadar gula dalam darah tinggi, maka penderita diabetes akan terkena beberapa komplikasi penyakit serius seperti, terkena serangan jantung, hipertensi, stroke, gagal ginjal, gangguan hati, impotensi dan sebagainya.

Hal ini dikarenakan senyawa atau zat insulin pada tubuh penderita diabetes berkurang, sehingga kadar gula dalam darah menjadi tidak terkendali,.

Zat insulin sendiri adalah zat alami pada tubuh manusia yang dihasilkan oleh pankreas dan memiliki fungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah, selain berfungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah, zat insulin juga berperan penting dalam sistem metabolisme tubuh.

Dalam sistem metabolisme tubuh manusia, zat insulin berperan untuk mengubah kadar gula dalam darah menjadi sumber nutrisi dan energi untuk tubuh.

Tapi penyakit diabetes adalah penyakit yang membuat zat insulin pada tubuh manusia berkurang, sehingga kadar gula dalam darah tidak terkendali dan terus mengendap, karena seharusnya kada gula dalam darah berubah menjadi sumber nutrisi dan energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sedangkan zat insulin yang berperan mengendalikan kadar gula dalam darah dan berperan mengubah kadar gula dalam darah menjadi sumber energi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sedan berkurang.

Jika kadar gula dalam darah tidak berubah menjadi sumber nutrisi dan energi untuk tubuh, maka hasilnya adalah tubuh akan merasa sangat lemas dan mudah lapar juga haus.

Hal itu dikarenakan tubuh tidak bisa mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, dan penderita diabetes juga tidak boleh makan sembarangan, karena penderita diabetes harus benar-benar memperhatikan apa yang dikonsumsi nya.

Salah sedikit saja makanan yang dikonsumsi, maka kadar gula dalam darah akan naik drastis dan akhirnya penderita diabetes akan pingsan atau koma sampai tidak sadarkan diri selama berhari-hari.

Penyebab Penyakit Diabetes ini adalah kebiasaan gaya hidup yang sama sekali tidak sehat seperti, merokok, terlalu banyak makan makanan yang manis sampai obesitas, jarang olahraga dan masih banyak lagi penyebabnya.

Kebanyakan penderita diabetes disebabkan oleh faktor keturunan, tapi jika melakukan kebiasaan gaya hidup yang sehat, maka diabetes bisa dicegah meskipun memiliki faktor keturunan diabetes.

Khasiat Tapak Dara Untuk Diabetes

Sebelumnya telah disebutkan bahwa tanaman tapak dara ini memiliki khasiat yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah yang tinggi.

Maka untuk memanfaatkan tanaman tapak dara sebagai pengobatan diabetes, anda harus tahu cara pengolahan nya. Cara sederhana mengolah tanaman tapak dara ini adalah :

  • Siapkan 10 sampai 16 lembar daun tapak dara.
  • Rebus dengan 3 gelas air.
  • Tunggu sampai tersisa air 1 gelas.
  • Saring air rebusan nya.
  • Diamkan air rebusan nya sampai dingin.
  • Minum air rebusan daun tapak dara tersebut sebanyak 2 kali sehari setiap pagi dan sore.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Khasiat Tapak Dara Untuk Diabetes. Semoga bermanfaat

Plaza Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *