Manfaat Bawang Merah Untuk Penderita Diabetes

Obat Herbal Diabetes
By | Juni 9, 2016

Manfaat Bawang Merah Untuk Penderita Diabetes

Manfaat Bawang Merah Untuk Penderita Diabetes,- Disini akan dibahas informasi menarik tentang tanaman herbal bawang merah sebagai Manfaat Bawang Merah Untuk Penderita Diabetes.

Manfaat Bawang Merah Untuk Penderita Diabetes

Penyakit diabetes sudah menjadi penyakit yang terkenal di Indonesia ini, penyakit ini adalah penyakit yang menakutkan bagi semua orang, tapi selalu ada pengobatan herbal yang dilakukan untuk mengatasi penyakit diabetes ini, termasuk dengan memanfaatkan bawang merah sebagai Pengobatan Herbal Atasi Diabetes, dan bawang merah juga tidak disangka dapat mengatasi penyakit diabetes.

Orang-orang hanya tau kalau bawang merah adalah rempah yang dijadikan sebagai bumbu dapur saja, makanan menjadi lezat ketika mencampur nya dengan bawang merah.

Aroma masakan yang ada bawang merah nya pun menjadi terasa menggoda, jadi bumbu makanan dengan bawang merah ini memang yang paling enak dalam setiap masakan.

Bawang merah yang selalu dijadikan rempah bumbu dapur, ternyata memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan, hal ini dikarenakan kandungan yang ada pada bawang merah.

Bawang merah memang sangat baik untuk kesehatan, begitu juga dengan Manfaat Bawang Merah Untuk Penderita Diabetes.

Semua kebaikan yang ada pada bawang merah adalah karena kandungan yang ada di dalam bawang merah ini, kandungan tersebut diantaranya adalah :

  • Vitamin C.
  • Kalium.
  • Serat.
  • Asam folat.
  • Zat besi.
  • Kalsium.
  • Antiseptik alami.
  • Senyawa alliin.
  • Asam piruvat.
  • Ammonia.
  • Alliisin.
  • Anti mikroba.
  • Enzim alliinase.

Semua kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan, begitu juga Manfaat Bawang Merah Untuk Penderita Diabetes.

Pembahasan tentang Manfaat Bawang Merah Untuk Penderita Diabetes ini sangatlah singkat, untuk memperpanjang artikel ini, maka saya akan bahas dulu tentang diabetes.

DIABETES

Diabetes sendiri adalah penyakit yang membuat penderitanya memiliki banyak kandungan gula dalam darah yang sangat tinggi dan tidak terkendali.

Kandungan gula dalam darah penderita diabetes ini sangat berbahaya apabila terus dibiarkan mengendap di dalam darah.

Penderita diabetes akan terkena beberapa komplikasi serius seperti, terkena penyakit jantung, impotensi, gangguan hati, gagal ginjal, hipertensi, stroke dan masih banyak lagi.

Semua komplikasi tersebut merupakan akibat dari diabetes yang membiarkan kadar gula dalam darah menjadi sangat tinggi.

Akibatnya adalah ketika penderita diabetes terluka, maka luka tersebut menjadi sangat sulit untuk disembuhkan, dan bisa sampai membusuk.

Jika luka diabetes sudah membusuk, maka hal yang dilakukan adalah dengan melakukan amputasi, amputasi bertujuan untuk membuang anggota tubuh yang membusuk agar tidak menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Penyebab dari kadar gula dalam darah yang tinggi adalah karena zat insulin yang ada di dalam tubuh sudah berkurang, akibatnya kadar gula menjadi naik tinggi dan tidak terkendali.

Zat insulin sendiri merupakan zat yang bertugas mengendalikan kadar gula dalam darah dan merubah nya menjadi sumber nutrisi dan energi untuk tubuh.

Zat insulin adalah hormon alami yang dihasilkan oleh organ pankreas, pada saat terkena diabetes, organ pankreas tidak bisa menghasilkan zat insulin dengan banyak.

Manfaat Bawang Merah Untuk Penderita Diabetes

Bawang merah bisa menurunkan kadar gula dalam darah, penderita diabetes harus memperhatikan apa yang dikonsumsi nya.

Jangan sampai makanan yang masuk membuat kadar gula menjadi naik tinggi, tapi bawang mengkonsumsi bawang merah dapat menurunkan kadar gula di dalam darah penderita diabetes.

Khasiat bawang merah yang dapat menurunkan kadar gula pada penderita diabetes ini telah dibuktikan oleh beberapa penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di India.

Para peneliti India menemukan fakta dan menyatakan bahwa, mengkonsumsi bawang merah, baik dikonsumsi secara mentah atau direbus, keduanya dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

Sebenarnya sudah banyak para peneliti yang melakukan penelitian terhadap bawang merah ini, selain dapat menurunkan kadar gula dalam darah, bawang merah juga bisa menurunkan lemak dalam darah.

Selain berkhasiat untuk penderita diabetes, hal ini membuat bawang merah berkhasiat juga dalam mengatasi kolesterol jahat.

Para dokter dan ahli kesehatan pun sering menganjurkan untuk menambahkan bawang merah yang banyak pada setiap masakan.

Cara sederhana dalam mengkonsumsi bawang merah agar kadar gula dalam darah turun adalah dengan mengkonsumsi nya secara langsung atau dengan menambahkan nya pada setiap masakan.

Plaza Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *