Manfaat Daun Keji Beling Untuk Batu Empedu

Obat Herbal Diabetes
By | Agustus 16, 2016

Manfaat Daun Keji Beling Untuk Batu Empedu

Manfaat Daun Keji Beling Untuk Batu Empedu,- Memberikan informasi menarik tengan manfaat daun keji beling untuk batu empedu.

Manfaat Daun Keji Beling Untuk Batu Empedu

Daun keji beling yang mempunyai nama ilmiah stachytarpheta mutabilis ini merupakan tumbuhan yang memiliki batang rumput tegak. Tanaman ini banyak dijumpai di pedesaan dan tumbuh liar sebagai tanaman semak.

Tanaman keji beling juga mempunyai nama latin yaitu strobilanthes crispus Bl atau sericocalyx crispus (L.). Daun keji beling tumbuh subur tanpa perlu melakukan perawatan khusus, asalkan tanah subur dengan tempat terbuka dan ketinggian yang mencapai 1000 MDPL.

Tanaman keji beling ini sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai pengobatan herbal, tanaman ini memang ada termasuk ke dalam jenis tanaman herbal liar. Sangat ampuh dijadikan pengobatan herbal dan memiliki manfaat daun keji beling untuk batu empedu, karena memang manfaat dari tanaman ini dapat atasi batu empedu secara alami dan dapat dikonsumsi sebagai cara menjaga empedu agar tetap sehat.

Banyak sekali senyawa alami yang terkandung di dalam daun keji beling ini, dan beberapa mineral seperti kalium, kalsium dan natrium, ada di dalam daun keji beling ini. Selain itu, kandungan lain seperti asam silikat, tannin, dan glikosida, juga terdapat pada tanaman daun keji beling ini. Sehingga daun keji beling ini tidak hanya bermanfaat untuk mengobati batu empedu saja, tapi bermanfaat juga untuk mengatasi diabetes yang merupakan penyakit serius.

Beberapa senyawa alami lengkap yang terkandung di dalam daun keji beling ini diantaranya adalah :

  • Polilenoi.
  • Alkaloida.
  • Kalium.
  • Saponin.
  • Natrium .
  • kalsium.
  • Asam silikat .
  • Flavonoid.

Senyawa diatas merupakan senyawa alami yang terkandung di dalam daun keji beling yang memiliki manfaat daun keji beling untuk batu empedu.

Manfaat Daun Keji Beling Untuk Batu Empedu

Dalam manfaat daun keji beling untuk batu empedu, daun ini memiliki kandungan yang dapat menghancurkan batu empedu. Kalium pada daun keji beling dapat melancarkan buang air kecil, sehingga batu empedu pun dapat hancur dan terbuat melalui urine.

Masalah kesehatan yang masih terkait dengan batu empedu adalah gangguan ginjal dan masalah kandung kemih. Jadi, selain bermanfaat sebagai obat herbal batu empedu, daun keji beling juga sangat baik untuk mengatasi masalah kandung kemih dan gangguan ginjal. Masalah batu empedu dapat diatasi dengan daun keji beling, semua kandungan yang terdapat pada daun keji beling mampu hancurkan batu empedu, melancarkan buang air kecil, membatu mempertahankan membran sel, dan meningkatkan volume darah.

Dari semua manfaat daun keji beling untuk batu empedu itu, butuh cara untuk mengolahnya, karena akan sangat pahit apabila dikonsumsi secara langsung. Untuk mengolah daun keji beling sebagai pengobatan herbal batu empedu, caranya sangat mudah. Berikut adalah caranya :

  • Siapkan beberapa lembar daun keji beling.
  • Cuci sampai bersih.
  • Rebus dalam air 3 gelas.
  • Tunggu sampai air rebusan tersisa 1 gelas.
  • Saring dan minum air rebusan nya.
  • Konsumsi 2 kali sehari sampai batu empedu dikeluarkan lewat urine.

Itulah pembahasan tentang manfaat daun keji beling untuk batu empedu dan cara pengolahan nya. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Plaza Herbal

One thought on “Manfaat Daun Keji Beling Untuk Batu Empedu

  1. joko

    “BATU EMPEDU PENYAKIT MEMATIKAN”
    Jangan biarkan batu Empedumu dioprasi,pada akhirnya hilang” pada akhirnya, penyakit baru pun berdatangan”

    View Comment
    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *