Manfaat Daun Sukun Bagi Penderita Diabetes

Obat Herbal Diabetes
By | Juli 29, 2016

Manfaat Daun Sukun Bagi Penderita Diabetes

Manfaat Daun Sukun Bagi Penderita Diabetes,- Setelah sebelumnya membahas tentang daun yakon obat diabetes, sekarang saya akan membahas tentang manfaat daun sukun bagi penderita diabetes.

Manfaat Daun Sukun Bagi Penderita Diabetes

Penyakit degeneratif ini adalah penyakit diabetes yang banyak di derita oleh orang-orang di negara maju dan negara berkembang. Di Indonesia saja ada banyak penderita diabetes, dan penyakit ini semakin berkembang dan sulit untuk disembuhkan.

Banyak sekali cara untuk mengatasi penyakit ini, tapi cara tersebut tidak selalu ampuh dapat atasi penyakit diabetes. Sebagian ada yang mengandalkan pengobatan medis dari dokter, dan sebagian ada berhasil sembuh dengan hanya mengandalkan obat dari tanaman herbal.

Dari banyaknya pengobatan herbal, diabetes pun sudah banyak obat herbal nya, ada banyak sekali tanaman herbal yang tumbuh liar di Indonesia ini, dan ternyata sangat bermanfaat dalam mengatasi penyakit diabetes. Salah satu tanaman herbal diabetes yang mudah dicari dan didapat adalah daun sukun, manfaat daun sukun bagi penderita diabetes ini sangat efektif dan ampuh dalam mengatasi penyakit diabetes secara alami.

Obat Herbal Diabetes

Sukun yang dalam bahasa inggris berarti breadfruit, merupakan tanaman tropis dengan pohon yang tinggi mencapai 30 meter, buahnya pun tidak memiliki biji. Masyarakat di Indonesia sering memanfaatkan sukun untuk dikonsumsi, digoreng atau pun direbus, sukun akan tetap terasa enak dikonsumsi. Rasanya yang gurih ini, ternyata bisa membuat perut menjadi kenyang, tapi bukan hanya buahnya saja yang bisa dikonsumsi, ada daun nya yang ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan apabila dikonsumsi.

Manfaat daun sukun bagi penderita diabetes ini merupakan kesempatan untuk anda para penderita diabetes yang ingin sembuh dengan memanfaatkan tanaman herbal. Dari hasil penelitian yang ada, daun sukun memang memiliki potensi sebagai obat herbal alami anti diabetes.

Seorang ilmuwan kasahara menyatakan, kalau manfaat daun sukun bagi penderita diabetes ini memang terbukti berkhasiat, anda hanya perlu mengkonsumsi air rebusan daun suku, maka diabetes bisa sembuh. Kemudian sorang ilmuwan lagi yang bernama McLean mengungkapkan, kalau daun sukun terdapat senyawa prenyl flavonoid yang merupakan senyawa anti diabetes, manfaat dari senyawa ini dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

Ada banyak sekali para peneliti yang meneliti daun sukun ini. Menurut para peneliti dari penelitian kimia LIPI, daun sukun yang merupakan obat anti diabetes, dapat membantu kerja metabolisme glukosa pada penderita diabetes. Dengan menggunakan enzim alfa glukosidase, metabolisme glukosa akan terbantu.

Terletak pada permukaan sel usus yang merupakan enzim kunci dalam pembentukan glikoprotein, enzim alfa glukosidase ini akan memecah karbohidrat menjadi kadar gula darah pada usus halus manusia, kemudian senyawa yang dapat menghambat aktivitas enzim akan menunjukan indikasi bahwa senyawa tersebut merupakan senyawa anti diabetes yang dapat turunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Dengan turunnya kadar gula darah pada penderita diabetes, maka secara perlahan penyakit diabetes pun bisa berangsur sembuh secara alami sampai sembuh total.

Selain bermanfaat dapat atasi penyakit diabetes, daun sukun juga memiliki manfaat lain yang dapat mengatasi masalah kesehatan serius selain diabetes. Daun sukun yang dapat turunkan kadar gula darah pada penderita diabetes, bermanfaat juga dalam mengatasi masalah pada ginjal, seperti kerusakan ginjal, gagal ginjal, ginjal bengkak dan semua masalah pada ginjal dapat teratasi dengan memanfaatkan daun sukun.

Cara Pemakaian Daun Sukun

Untuk memanfaatkan manfaat daun sukun bagi penderita diabetes, tentunya anda harus tau cara pemakaian daun sukun nya, maksudnya adalah anda harus tau cara mengolah daun sukun ini. Anda tidak mungkin mengkonsumsi daun sukun secara langsung, terlebih rasanya juga pasti pahit apabila dimakan langsung.

Oleh sebab itu anda perlu tau cara mengolahnya. Cara mengolahnya sangatlah mudah dan sederhana, cukup siapkan 3 lembar daun sukun yang berwarna hijau tua, daun sukun yang digunakan adalah hasil petikan daun sukun yang masih menempel di pohonnya. Kemudian bersihkan daun tersebut dengan air mengalir, kemudian jemur sampai kering. Siapkan wadah yang berisi air bersih sebanyak 2 liter, pastikan wadah tersebut terbuat dari gerabah tanah liat, kalau sulit mencari wadah seperti itu, anda bisa menggunakan panci stainless biasa. Kemudian rebus daun sukun kering tersebut dalam wadah yang sudah disiapkan.

Tunggu sampai airnya tersisa setengahnya, kemudian tambahkan air bersih satu liter dan rebus lagi sampai tersisa air setengahnya lagi. Setelah itu saring dan dingin kan, lalu minum 2 kali sehari secara rutin dan teratur sampai kadar gula darah turun ke kadar gula darah yang normal.

Rekomendasi Herbal

Selain memanfaatkan manfaat daun sukun bagi penderita diabetes, anda juga bisa mengkonsumsi produk herbal diabetes dari Green World, yaitu produk Glucoblock Obat Diabetes.

Glucoblock obat diabetes adalah produk herbal keluaran Green World yang sudah terbukti ampuh dapat mengatasi penyakit diabetes. Bahan pembuatan nya adalah bahan herbal alami, sehingga sangat aman dikonsumsi.

Untuk informasi lengkapnya lagi, anda bisa berkunjung ke >> OBAT HERBAL DIABEETS

Pengobatan herbal lainnya :

Plaza Herbal

2 thoughts on “Manfaat Daun Sukun Bagi Penderita Diabetes

  1. Best Treadmill Under $1500

    In order for workouts to reach maximum effectiveness you must expose your muscles to different intensity levels within the same workout.If exploring the body of
    the treadmill in addition to the length you will need to consider factors such as the frame and rollers
    that offer the treadmll together and keep it going. Of course, the higher
    the range you run, the more it will take you.

    View Comment
    Reply
  2. Pingback: Manfaat Buah Okra Untuk Diabetes - Manfaat Dan Khasiat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *