Pembahasan Tentang Pendarahan Rahim

Obat Herbal Diabetes
By | Desember 15, 2016

Pendarahan Rahim

Pendarahan Rahim,- Ketika vagina keluar darah secara terus menerus tapi anda sedang tidak haid, maka bisa jadi ada masalah pada rahim.

Pendarahan Rahim

Penyebab dari pendarahan rahim cukup banyak, dari mulai kondisi medis karena suatu penyakit, sampai masalah ketidak seimbangan hormon estrogen.

Saya akan mulai membahas dari penyebab penyakit dulu. Penyakit serius seperti kista dan kanker serviks bisa sebabkan vagina keluar darah secara terus menerus.

Darah yang keluar dari vagina tersebut disebabkan oleh adanya masalah pada rahim. Misalnya terdapat kista, gejala dari penyakit ini akan menyebabkan pendarahan pada rahim.

Kista yang merupakan suatu benjolan tumor jinak dan bisa berkembang menjadi ganas, memiliki banyak gejala dan salah satu gejala dari kista adalah keluarnya darah pada vagina.

Jika dibiarkan dan pendarahan yang terjadi tidak segera dihentikan, maka bisa menimbulkan kekurangan darah. Dampak yang paling buruk dari tidak bisanya dihentikan pendarahan pada rahim adalah kerusakan organ rahim.

Selanjutnya karena penyakit kanker serviks. Masih ada hubungannya dengan kista dan memang antara kista dan kanker serviks sangat berkaitan.

Jika tadi kista merupakan benjolan tumor jinak yang terjadi pada rahim, maka kanker serviks adalah tumor jinak yang sudah berkembang menjadi ganas.

Jelas sekali kalau hal ini sangat berbahaya, yang namanya penyakit kanker, pasti dampak buruknya adalah kematian pada penderitanya.

Gejala dari kanker serviks pun sama, yaitu pendarahan pada rahim, sehingga bisa membuat vagina mengeluarkan darah secara terus menerus.

Kemudian pendarahan tersebut akan berhenti dan menandakan kalau sel kanker serviks sudah merusak sebagian organ rahim.

Setelah kista dan kanker serviks, maka penyebab selanjutnya adalah gangguan hormon. Biasanya ini disebabkan oleh hormon estrogen wanita yang tidak seimbang.

Tidak seimbang nya hormon estrogen dipengaruhi oleh faktor makanan dan pola hidup. Jika gangguan hormon ini terjadi, maka haid menjadi tidak lancar.

Saat haid tidak lancar, maka anda datang darah yang bukan haid keluar vagina. Dinding rahim yang meluruh dan menyebabkan darah haid keluar masih normal.

Tapi jika darah terus keluar, maka rahim akan semakin menipis dan bisa tingkatkan resiko kerusakan yang parah pada rahim.

Sebenarnya masih banyak faktor yang dapat menyebabkan pendarahan pada rahim dan diatas hanya penjelasan sebagiannya saja. Selanjutnya akan saya jelaskan mengenai dampak dan cara mengatasinya.

Dampak Dan Cara Mengatasinya

Dampak buruk yang terjadi dari pendarahan pada rahim adalah kekurangan darah atau anemia. Kepala akan tersa sangat pusing, kemudian badan terasa lemas.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika pendarahan tidak dihentikan, maka berakibat pada rahim yang rusak.

Hal tersebut harus segera diatas, dan cara mengatasinya adalah dengan datang terlebih dahulu ke dokter yang anda percaya untuk menjalani pemeriksaan medis.

Dokter akan melakukan pemeriksaan dan mencari penyebab dari pendarahan pada rahim yang anda alami. Jika sudah diketahui, maka pengobatan akan dilakukan sesuai dengan penyebabnya.

Pertama-tama dokter akan memberikan anda obat untuk menghentikan pendarahan rahim, kemudian beberapa tes medis akan dilakukan untuk mengetahui diagnosa yang pasti.

Jadi intinya, pengobatan yang dilakukan tergantung dari penyebab terjadinya pendarahan pada rahim

Misalnya disebabkan oleh kista, maka dokter akan menghentikan pendarahan dulu, baru pengobatan yang diberikan adalah pengobatan kista, begitu juga dengan penyebab lainnya.

Itulah sedikit pembahasan tentang pendarahan rahim. Informasi ini didapat dari berbagai sumber dan semoga bermanfaat untuk anda semua.

Plaza Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *