Perokok Tetap Sehat, Kok bisa?

Obat Herbal Diabetes
By | September 27, 2017

Perokok Tetap Sehat

Perokok Tetap Sehat,- Rokok memang racun untuk tubuh manusia, tapi meski semua orang tau bahwa rokok itu beracun dan berbahaya, masih banyak saja orang yang menjadi perokok berat, bahkan mereka tetap sehat. Berbeda dengan yang bukan perokok, meski bukan perokok ternyata ada juga sering sakit-sakitan dan kalah sehat dengan perokok.

Kenapa perokok tetap sehat sedangkan yang bukan perokok masih sakit? Tentu anda juga bertanya-tanya akan fakta tersebut.

Perokok Tetap Sehat, Kok bisa?

Ada sebuah slogan yang terdengar mengerikan, yaitu “Merokok Membunuhmu”. Slogan tersebut merupakan pesan yang tertulis di tiap bungkus rokok. Pesan tersebut sedikit mirip dengan dogma yang harus diyakini oleh semua orang akan kebenarannya. Jika membaca pesan pada rokok tersebut, seolah-olah perokok akan langsung mati ketika menghisap asap rokok.

Anda jangan dulu menarik kesimpulan bahwa rokok itu sangat buruk untuk tubuh. Perlu anda ketahui, kandungan negatif seperti nikotin yang ada pada rokok masih bisa di netralisir, bahkan paru-paru kotor seorang perokok pun masih bisa dibersihkan.

Baca juga :

Ada fakta bahwa perokok tetap sehat meski setiap hari menghisap tembakau, bahkan perokok tersebut berumur panjang. Salah satunya adalah Suparman Sidomejo atau biasa disapa Mbah Gotho. Pria ini lahir pada tahun 1870 dan masih tetap sehat bugar meski sudah puluhan tahun mengkonsumsi tembakau.

Meski sekarang Mbah Gotho sudah meninggal dunia, tapi hal tersebut merupakan suatu fakta kalau perokok juga bisa memiliki umur panjang sama seperti seorang bukan perokok. Lagi pula saya sendiri punya anggapan kalau umur panjang itu tidak harus perokok atau bukan perokok saja, melainkan suatu takdir yang memang tidak bisa kita hindari, ya karena panjang atau pendeknya umur manusia itu tidak ada yang tau.

Kembali Ke Laptop Gan!

Oke, kita kembali ke pembahasan mengenai perokok tetap sehat. Jadi sekarang ini sudah banyak ditemukan beberapa fakta kalau perokok bisa tetap sehat menikmati hidup. Syaratnya mudah saja, yaitu menjaga asupan makanan dan menerapkan konsumsi makanan yang bisa membersihkan nikotin.

Seorang perokok disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 seperti kacang-kacangan, ikan teri, kepiting, udang, dan juga sayuran hijau yang secara ilmiah dapat membantu menurunkan tingkat lendir dalam paru-paru.

Sangat disarankan juga untuk minum minuman yang terbuat dari kedelai seperti susu kedelai, dan olahan makanan seperti tahu, tempe, karena dapat berfungsi sebagai pengurang risiko sesak nafas. Kandungan flavonoid pada kedelai juga berfungsi sebagai anti peradangan yang mampu melindungi paru-paru dari paparan nikotin di tembakau.

Konsumsi makanan yang mengandung anti oksidan tinggi seperti buah apel, brokoli, wotel dan buah bit. Penelitian menyebutkan kalau mengkonsumsi apel sebanyak 2 buah dalam seminggu maka akan memiliki jantung dan paru-paru sehat dengan fungsi optimal jika dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi apel sama sekali.

Sangat baik juga untuk mengkonsumsi jeruk nipis karena bisa menurunkan kadar nikotin sebesar 70,65. Para perokok disarankan untuk banyak mengkonsumsi air putih karena memiliki manfaat untuk mengeluarkan nikotin dalam tubuh. Perokok juga harus punya waktu 30 menit untuk olahraga ringan supaya asupan oksigen ke tubuh bertambah.

Bagi perokok, rokok dan kopi itu nikmat, tapi tidak sehat dan berbahaya jika terus dikonsumsi. Sebaiknya selingi waktu mengopi dengan merokok, kalau mau lebih sehat sebaiknya padukan rokok dengan susu atau jus.

Penelitian terbaru dari Inggris yang sudah dilansir di halaman BBC, menyatakan kalau perokok tetap sehat karena adanya faktor turunan. Prof Martin Tobin, seorang peneliti dari University of Leicester, mengatakan kalau gen punya andil besar terhadap paru-paru tumbuh dan merespon suatu cedera.

Nah, jadi begitulah alasan kenapa perokok tetap sehat.

Plaza Herbal

→ Perokok Tetap Sehat

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *