Dampak Buruk Sinar Biru Smartphone

Obat Herbal Diabetes
By | November 29, 2017

Sinar Biru Smartphone

Sinar Biru Smartphone,- Sekarang ini ponsel pintar atau smartphone sangat penting keberadaannya untuk menunjang komunikasi, menjalin hubungan dan sebagainya. Tapi apakah anda tau kalau sinar biru smartphone bisa memberikan dampak buruk ? Seperti apa dampak buruk sinar biru smartphone ini ? Mari kita simak informasinya disini.

Sinar Biru Smartphone

Akui saja oleh anda, tentunya beberapa dari kita tidak mampu lepas dari penggunaan smartphone. Setiap hari, penggunaan smartphone selalu menjadi yang utama dari waktu ke waktu, mulai dari bangun sampai tidur lagi.

Menggunakan smartphone di malam hari, misalnya ketika anda mau tidur, maka anda beberapa hal yang perlu anda ketahui. Hal ini masih ada kaitannya dengan kesehatan mata.

Layar smartphone memancarkan sinar biru smartphone (blue light) yang sangat tidak baik untuk mata. Kenapa bisa? Sebab efek dari sinar biru smartphone bisa sebabkan beberapa kerusakan atau masalah pada mata seperti berikut ini :

1. Kerusakan retina

Paparan langsung sinar biru smartphone bisa sebabkan kerusakan retina. The American Macular Degeneration Foundation mengatakan kalau kerusakan retina yang disebabkan oleh sinar biru bisa sebabkan degenerasi makula.

Maka hal ini bisa membuat penglihatan utama menghilang, kemampuan untuk melihat apa yang ada di dalam penglihatan akan hilang.

Tapi perlu anda catat, dari banyaknya penelitian ternyata cahaya biru yang dipancarkan sangat dekat dengan retina mata yang merusak, sedangkan pada malam hari jika jaraknya pada batas yang wajar, tidak bisa berdampak seperti itu.

2. Penyebab katarak

Ada kemungkinan katarak juga disebabkan oleh sinar biru, walau penelitian lebih lanjut mengenai hal ini masih tetap diperlukan.

GigaOM mengutip seorang dokter mata yang mengatakan bahwa ia mulai melihat anak berusia 35 tahun yang memiliki mata mendung dengan katarak seperti anak-anak berusia 75 tahun.

Walau pernyataan sinar biru sebabkan katarak tidak ada buktinya, dokter tetap menyampakan hubungan antara keduanya.

Ini tidak dihitung sebagai bukti nyata dan masih dalam penyelidikan. Meski sejumlah penelitian belum menyimpulkan apapun, tak ada salahnya untuk berhati-hati.

3. Merusak siklus tidur alami

Hormon melatonin yang membantu siklus tidur jadi terganggu karena penggunaan smartphone. Otak manusia mulai memproduksi hormon melatonin ketika orang siap tidur, tapi sinar biru smartphone malah mengganggu proses produksi hormon tersebut.

Itu sebabnya smartphone merusak siklus tidur alami. Apa dampaknya? Banyak.

Siklus tidur terganggu menyebabkan masalah kesehatan mulai dari obesitas hingga gangguan genetik dan masalah memori lainnya.

4. Risiko kanker lebih tinggi

Selain membantu kita tidur, melatonin juga berfungsi sebagai antioksidan. Sementara penelitian lebih lanjut masih diperlukan, peneliti telah menemukan efek buruk lainnya dari cahaya biru.

Orang yang menghasilkan melatonin alami ditekan, misalnya karena paparan sinar biru, beresiko tinggi terhadap berbagai jenis kanker, terutama kanker payudara dan prostat, walaupun penyebab langsung belum ditemukan.

5. Rawan depresi

Orang yang selalu terganggu tingkat melatonin nya oleh paparan sinar biru pada smartphone maka orang tersebut tentu saja memiliki waktu tidur yang tidak teratur. Oleh sebab itu orang yang tidur tidak teratur bisa mudah terkena depresi.

Demikianlah pembahasan mengenai dampak buruk sinar biru smartphone. Semoga informasi ini bisa berguna untuk anda.

====Rekomendasi Pengobatan====

Untuk mengobati masalah pada mata seperti mata minus sampai lepas kacamata tanpa perlu operasi lasik, maka anda bisa mengatasinya dengan  cara herbal alami dengan mengkonsumsi produk herbal Walatra Sehat Mata.

Produk Walatra Sehat Mata ini sangat aman dikonsumsi dan tidak ada efek samping. Silakan anda kunjungi halaman pengobatannya di sini : Obat Penurun Minus Mata

Plaza Herbal

→ Sinar Biru Smartphone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *