Susu Tanpa Lemak Tingkatkan Risiko Diabetes

Obat Herbal Diabetes
By | Agustus 29, 2016

Susu Tanpa Lemak Tingkatkan Risiko Diabetes,- Susu yang merupakan minuman sehat dan bergizi, ternyata memiliki dampak yang buruk apabila dikonsumsi berlebihan.

Susu Tanpa Lemak Tingkatkan Risiko Diabetes

Kebanyakan orang lebih memilih susu tanpa lemak karena takut mengalami kegemukan, tapi ternyata, susu tanpa lemak tingkatkan risiko diabetes. Hal ini terjadi tanpa alasan, karena penelitian yang dilakukan masih berlanjut, tapi kebenaran mengenai susu tanpa lemak yang bisa meningkatkan risiko diabetes memang benar adanya.

Susu memang minuman sehat penuh kalsium yang sangat bagus untuk tulang, tapi susu sendiri memiliki kandungan lemak tinggi yang dapat membuat seseorang terkena kelebihan berat badan. Kemudian hadir lah sebuah susu dengan varian baru, yaitu susu tanpa lemak atau biasa disebut dengan nama ‘susu skim’.

Susu tanpa lemak ini dihilangkan kandungan lemaknya, sehingga rasanya tidak begitu manis dan orang-orang pun menganggap susu tanpa lemak merupakan susu sehat yang baik dikonsumsi. Padahal tanpa rasa manis, tapi tetap saja susu tanpa lemak tingkatkan risiko diabetes, sedangkan susu full-krim dengan rasa manis, tidak akan menyebabkan seseorang terkena diabetes.

Fakta yang menyatakan kalau susu tanpa lemak bisa meningkatkan seseorang terkena diabetes ini adalah para peneliti dari Harvard dan Tufts. Para peneliti tersebut berhasil mengumpulkan 3000 orang dewasa yang meminum susu tanpa lemak, kemudian diambil darahnya pada usia 30-75, dan dari hasil yang didapat, ternyata darahnya terkandung kadar gula darah yang sangat tinggi.

Kemudian penelitian dilanjutkan dengan orang yang mengkonsumsi susu murni biasa, dan ternyata risiko terkena diabetes nya sangat rendah. Maka hal ini membuktikan kalau orang yang mengkonsumsi susu murni biasa sangat rendah risikonya terkena diabetes jika dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi susu tanpa lemak.

Karena banyaknya para ahli kesehatan dan para peneliti yang mengambil kesimpulan dari penelitian ini, maka alasan kenapa susu tanpa lemak dapat tingkatkan risiko diabetes masih belum diketahui atau masih belum jelas. Penelitian masih berlanjut dan jika sudah mendapatkan penyebab atau alasan yang pasti, para peneliti akan segera mempublikasikan nya untuk diketahui semua orang.

Bagaimana pun juga, para penderita diabetes harus bisa menjaga apa yang dikonsumsi nya, hal ini juga berlaku untuk semua orang, jadi intinya porsi minum susu harus teratur dan dibatasi, karena sesuatu yang berlebihan memiliki dampak yang tidak baik.

Plaza Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *