Cara Memilih Ide Nama Blog Terbaik di Tahun 2021 (Panduan Utama)

Pada tahun 1597, William Shakespeare terkenal bertanya, ‘Apalah arti sebuah nama?’ Hampir 500 tahun kemudian, ternyata nama memang penting, terutama untuk menjalankan blog yang sukses.

Memaku nama blog Anda bisa jadi rumit.

Bagaimanapun, ada lebih dari 600 juta blog saat ini dan 1,7 miliar situs web. Dan untuk menonjol, nama blog harus unik.

Setelah Anda memilih nama dan domain untuk blog Anda, Anda akan terjebak dengannya untuk jangka panjang.

Membuat nama “bermerek” untuk blog Anda adalah salah satu langkah penting pertama dalam membangun identitas online Anda.

Nama itu bukan sekadar kata sifat. Ini adalah cerminan dari apa yang Anda bayangkan akan menjadi blog, apa yang ingin disampaikan, dan apa yang ingin diwujudkan.

Untuk membantu Anda memilih nama blog yang bagus, panduan langkah demi langkah ini akan membawa Anda melalui:

  • Hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih nama blog Anda.
  • Cara dan metode untuk menamai blog Anda
  • Generator nama blog teratas untuk memilih nama blog Anda

Daftar isi

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Melakukan Brainstorming Ide Nama Blog.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat saat memilih dan melakukan brainstorming ide nama blog.

1. Mulailah dengan Penelitian.

Wernher Von Braun, seorang insinyur kedirgantaraan, dan arsitek luar angkasa, pernah berpendapat,“Penelitian adalah apa yang saya lakukan ketika saya tidak tahu apa yang saya lakukan.”Dengan kata lain, penelitian harus menjadi titik awal untuk setiap aktivitas blogging yang direncanakan.

Ini membantu menunjukkan keuntungan dan risiko yang tidak diketahui.

Meskipun memilih nama untuk blog baru Anda bukanlah ilmu roket, itu masih merupakan topik yang layak untuk diteliti.

Sejak awal, cobalah untuk mencari tahu:

  • Siapa pemimpin blogger di bidang subjek Anda?
  • Berapa banyak pengikut atau pelanggan yang mereka miliki?
  • Apa saja jenis nama yang mereka gunakan?
  • Apakah mereka menjalankan blog berbayar atau gratis?

Ketika Anda menyerap semua ini, Anda akan tahu audiens seperti apa yang Anda miliki untuk materi pelajaran tertentu. Anda juga akan tahu apakah audiens bersedia membayar. Dan Jika tidak, mengapa?

Anda dapat mengumpulkan wawasan tentang jenis informasi yang dipegang oleh pesaing Anda dan mengidentifikasi area yang tidak ditangani secara memadai. Bukan hanya nama blog Anda, ini juga dapat membantu Anda menemukan ide untuk judul blog Anda yang akan datang.

Memiliki judul yang tepat dapat memengaruhi jumlah pemirsa dan rasio klik-tayang Anda. Ini, pada gilirannya, dapat memengaruhi kemampuan monetisasi blog, jadi itu adalah area yang membutuhkan tekanan khusus. Dan hanya penelitian yang tepat yang dapat membantu dengan itu.

Melakukan sesuatu yang tidak biasa saat menamai blog Anda juga bisa berhasil.

Misalnya, sebagian besar blog perjalanan atau petualangan memiliki judul yang memiliki kata kunci tertentu. Anda biasanya menemukan nama dengan kata kunci seperti gelandangan, outdoor, crazy, travel, dll.

Anda sangat tidak mungkin menemukan judul yang tidak bermakna namun menarik, seperti Google. Jika Anda memutuskan untuk memulai blog serupa dan menamakannya sesuatu yang aneh, pasti akan langsung menarik perhatian.

2. Apa Motivasi Anda untuk Blog?

Setelah penelitian Anda selesai, saatnya untuk merenungkan: Mengapa Anda ingin memulai sebuah blog?

Ada banyak alasan.

Beberapa blogger ingin membangun bisnis blogging untuk menciptakan sumber pendapatan utama. Beberapa ingin menjalankan blog untuk menghasilkan uang sebagai sumber pendapatan pasif tetap. Sementara beberapa hanya ingin berkomunikasi dengan dunia tentang sesuatu yang Anda sukai.

Sederhananya, penting untuk mengidentifikasi misi dan visi blog yang akan Anda mulai. Setelah Anda memahaminya, menjadi jauh lebih mudah untuk mengetahui di mana Anda harus memulai pencarian Anda untuk sebuah nama.

Alasan Anda memulai blog akan membantu Anda membidik nama yang relevan untuk blog tersebut.

Ini mungkin serius atau aneh – itu tidak masalah. Nama yang relevan masih bisa menghasilkan keajaiban dalam hal menarik perhatian pembaca. Motif utamanya adalah untuk secara konsisten memberikan nilai kepada pembaca yang dapat membuat perbedaan dalam hidup mereka.

3. Pertimbangkan Niche Anda.

Sangat penting untuk mempertimbangkan niche ketika memilih nama blog atau area yang akan Anda tulis. Jika Anda belum memilih niche blog yang sempurna, pastikan untuk melakukannya sebelum Anda memilih nama blog Anda.

Pada akhirnya, Anda ingin memilih nama yang terasa tepat untuk Anda. Tetapi ketika memilih nama blog Anda, pastikan Anda memikirkan audiens yang mungkin datang mengunjungi situs Anda dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi persepsi mereka.

Misalnya, audiens Anda adalah pebisnis yang mencari tips gratis untuk meningkatkan keterampilan mereka. Dalam hal ini, Anda mungkin tidak menginginkan kata kunci seperti “sosial” dalam nama Anda.

Juga, bayangkan jika seseorang mencari kiat khusus di Google dan menemukan situs Anda di bagian atas. Jika blog Anda berjudul “Blog Saya Yang Saya Buat Karena Saya Suka Kupu-Kupu Terbang”, menurut Anda apa yang dikatakan tentang situs tersebut? Itu tidak banyak bicara.

Jika nama blog Anda tidak relevan dengan niche Anda atau topiknya, Anda bisa kehilangan pelanggan potensial. Pada saat yang sama, jika nama blog Anda terlalu relevan (atau khusus niche), Anda bisa kehilangan jangkauan audiens yang lebih besar.

Jadi, pastikan itu relevan dengan niche Anda dan tetap dapat menjangkau audiens yang lebih besar.

Penghasilan Pasif Cerdas Pat Flynn adalah nama blog bagus yang sesuai dengan ceruknya. Namanya memberi Anda firasat bahwa blog adalah tentang menghasilkan pendapatan pasif. Bukan hanya pendapatan – tetapi pendapatan pasif.

Jadi, relevan dengan kontennya tetapi tidak terlalu spesifik (seperti Smart Passive Income for Aerospace Engineers) sehingga tidak menjangkau pembaca potensial.

4. Melakukan Analisis Kesenjangan.

Langkah pertama termasuk mengidentifikasi pesaing Anda dan area di mana mereka menulis. Sekarang, lakukan analisis kesenjangan untuk menentukan topik di domain Anda yang dapat Anda manfaatkan.

Gap Analysis Process

Biasanya, ini adalah sektor-sektor yang terlewatkan atau gagal dikenali oleh rekan blogger Anda sebagai hal yang penting. Area celah ini dapat membantu Anda menciptakan ceruk untuk diri sendiri dan membuat terobosan ke poin informasi penting yang belum dimanfaatkan.

Untuk menunjukkan celahnya, Anda perlu memahami potensi nilai tambah bagi pembaca yang tidak dipikirkan orang lain. Ini membuat blog Anda sangat diperlukan oleh pembaca dan meningkatkan langganan blog Anda secara eksponensial sambil membina hubungan yang mengakar.

Analisis kesenjangan juga memastikan Anda memilih nama yang sempurna untuk blog, yang membuat audiens ingin tahu lebih banyak. Pada saat yang sama, itu akan membuat mereka menghargai bahwa ini bukan sesuatu yang mereka pikirkan sebelumnya.

5. Menyelidiki Pembaca.

Meskipun penelitian ekstensif tentang materi pelajaran blog, mengidentifikasi dan menarik audiens yang tepat bisa jadi sulit.

Kerangka Cynefin dapat menunjukkan jalan dalam skenario seperti itu.

Cynefin Framework

Situasi Anda akan jatuh di bawah garis singgung “Kompleks”. Dalam kasus seperti itu, blogger harus menyelidiki lebih dalam siapa target audiensnya dan mengenali apa yang mereka inginkan.

Setelah penyelidikan mulai memberikan hasil, Anda dapat merasakan bentuk pembaca Anda. Setelah itu, hanya masalah waktu sebelum Anda menjangkau dan merespons.

Terkadang, target audiens akan lebih dinamis dan dapat berubah seiring berjalannya waktu. Dalam kasus seperti itu, rangkaian aktivitas ‘probe-sense-respons’ harus berkelanjutan, bukan satu kali.

Seiring dengan berkembangnya jenis pembaca, begitu pula merek blog Anda.

Untuk memastikan pembaruan langganan dan meminimalkan pengabaian, fokusnya harus pada menghasilkan konten yang berorientasi klien. Dan langkah pertama adalah memilih nama yang saling menguntungkan, yang akan mempertahankan popularitasnya bahkan dengan basis audiens yang berubah.

6. Merek.

Seperti bisnis lainnya, branding sangat penting untuk keberlanjutan blog dalam jangka panjang.

Perbedaan antara merek hebat dan merek biasa-biasa saja adalah jumlah penekanan yang diberikan merek sebelumnya pada pencitraan diri. Mereka terus-menerus menegaskan kembali kepercayaan dan keyakinan yang diberikan kepada mereka oleh konsumen setia selama bertahun-tahun.

Nike memulai sebagai perusahaan lain pada tahun 1964. Namun dengan branding yang unggul, sekarang Nike menjadi salah satu merek yang paling dicari di dunia.

“Nike,” yang berarti Dewi Kemenangan Yunani bersayap, berusaha memberdayakan para pelanggannya dengan rasa kekuatan dan motivasi. Mereka mencoba mengkorelasikan suara kecepatan dan gerakan dengan aroma manis kesuksesan.

Kampanye branding mereka, yang dipimpin oleh simbol ‘swoosh’ yang terkenal, menjadi sensasi instan.

Kodak adalah contoh lain. Meskipun tidak memiliki arti namanya, Kodak adalah salah satu perusahaan yang paling dikenal di dunia.

Pada akhirnya, tujuannya adalah untuk membuat konsumen mengingat nama blog Anda dan mengenali merek tersebut di antara ribuan lainnya.

7. Tetap Ringkas.

Ketika Anda memilih nama blog Anda, itu harus mudah diingat, mudah diucapkan, dan diketik.

Seharusnya berkonotasi positif, karena kita sudah tahu bahwa kesan pertama adalah segalanya. Dan juga harus ringkas untuk memastikan pembaca tidak kesulitan membaca atau menghafal nama blog Anda.

8. Hindari Melanggar Merek Dagang Merek Lain.

Sangat penting untuk memastikan bahwa nama blog Anda unik dan tidak ada blogger lain yang memiliki hak ciptanya.

Alasannya adalah Anda bisa mendapat masalah dengan Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO), Aliansi Blogger, atau grup perlindungan hak cipta lainnya jika Anda menggunakan nama dengan kata bermerek dagang mereka di judul blog Anda.

Salah satu cara untuk melindungi diri Anda dari pelanggaran hak cipta adalah dengan menggunakan situs online seperti NOLO untuk mengetahui apakah nama bisnis yang Anda inginkan tersedia untuk digunakan.

Tips dan Metode Teratas untuk Memberi Nama Blog Anda.

Berikut adalah beberapa tip dan teknik cepat untuk digunakan saat menamai blog Anda.

1. Lihat Kamus.

Kamus adalah harta karun berupa kata-kata dan informasi tentang cara menggunakannya.

Mereka menurut abjad menangkap semua kata dalam bahasa tertentu dan bertindak sebagai referensi siap pakai untuk para penggemar. Misalnya, Oxford English Dictionary.

Kamus adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk mulai mencari nama blog Anda, terutama jika Anda tidak tahu cara melakukannya. Mereka dapat memberi Anda lingkungan yang sempurna untuk inspirasi, menangkap kata-kata yang tidak Anda kenal.

Orenda Tech adalah contoh yang sangat baik dari judul blog yang sangat jarang diambil dari kamus. Anda mungkin mendengar kata “Orenda” untuk pertama kalinya. Ini berarti kekuatan spiritual tak terlihat yang melekat pada manusia.

2. Gunakan Aliterasi.

Intinya adalah memiliki sesuatu yang keluar dari lidah – sesuatu yang akan diingat orang.

Dan di situlah aliterasi muncul.

Seseorang yang fasih dengan bahasa Inggris akan tahu tentang aliterasi, keajaiban bermain dengan kata-kata. Aliterasi adalah cara yang menyenangkan untuk membuat nama untuk blog Anda yang kreatif dan mudah diingat. Ini adalah penggunaan dua kata atau lebih yang dimulai dengan huruf yang sama.

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk langsung menarik minat pembaca dan membantu mereka memahami topik blog. Ini juga merupakan metode yang terbukti untuk mendapatkan nama yang menarik.

Oleh karena itu, teknik ini sangat populer di kalangan blogger dan merek.

Beberapa contohnya adalah:

  • Dunkin Donuts
  • Coca-Cola
  • Pembicaraan TED
  • penerbangan Amerika
  • Donald Bebek
  • Peter Parker
  • Menikmati Kesederhanaan

Nama blog aliterasi tidak hanya akan membantu Anda menemukan kesuksesan pemasaran konten, tetapi juga menyenangkan untuk dibuat.

3. Penggabungan Portmanteau.

Kata-kata portmanteau yang digabungkan adalah kombinasi yang mengesankan dari dua istilah terpisah yang membentuk kata yang sama sekali baru. Juga dikenal sebagai memadukan atau menyatukan kata-kata, portmanteau adalah cara populer untuk membuat nama yang dapat bermerek.

Dan itu bukan hanya kata-kata; mereka adalah cara untuk menggambarkan istilah baru yang menggabungkan beberapa konsep di baliknya. Misalnya, smog adalah kombinasi dari asap dan kabut, brunch adalah kombinasi dari sarapan dan makan siang, dan freemium menggabungkan gratis dan premium.

Ini dapat menambah lebih banyak kreativitas untuk proses penamaan Anda. Anda memilih dua nama yang terkait satu sama lain, memadukannya menjadi satu, dan mendapatkan nama yang menarik.

Anda juga dapat menggunakan sinonim, salah eja, akronim, dan variasi fonetik untuk menghasilkan nama blog yang unik.

4. Baca Buku dan Blog.

Seperti yang mereka katakan, “Membaca adalah untuk pikiran seperti halnya olahraga bagi tubuh.” Memang benar, karena membaca buku dan blog dapat membuka mata Anda terhadap kemungkinan yang tak terbatas. Ini mungkin hanya membantu Anda menemukan nama yang sulit dipahami dan sempurna untuk blog Anda yang telah Anda cari.

Sebenarnya, ada banyak preseden dalam sejarah.

Banyak judul buku diilhami oleh nama dan kutipan yang ditemukan di buku lain, terutama Alkitab. Judul magnum opus John Steinbeck,“Timur Eden,”berasal dari Perjanjian Lama, Kitab Kejadian, baris 4:16.

Demikian pula, judul karya William Faulkner tahun 1930, “Saat aku terbaring sekarat,” berasal dari puisi Yunani,“Pengembaraan.”

5. Pun Dimaksudkan.

Puns itu menyenangkan, belum lagi dialog terkenal Alfred Hitchcock tentang mereka, “Puns adalah bentuk sastra tertinggi.”

Judul blog dengan permainan kata-kata adalah cara jitu untuk membangkitkan intrik dan memprovokasi pembaca. Trik utama tentang menggunakan permainan kata-kata saat menamai blog Anda adalah memastikannya menyampaikan informasi yang benar dan tidak membingungkan audiens yang dituju.

Jika nama blog Anda memenuhi kriteria ini, Anda memiliki pemenang.

Misalnya, Budget Bytes adalah blog tentang resep. Campmor adalah blog luar ruang. Keduanya menggunakan permainan kata-kata dalam judul mereka untuk efek yang signifikan.

6. Tambahkan Sedikit Humor.

Judul blog yang dibumbui dengan humor bisa menjadi cara yang bagus untuk menarik minat pembaca. Mereka tidak hanya dapat membuat pembaca tersenyum, tetapi mereka juga menempati ruang pikiran mereka untuk waktu yang lama.

Orang dengan tulang lucu dapat menghargai dan mengidentifikasi dengan humor, yang dapat menyebabkan penerimaan yang lebih besar.

Beberapa blog terkenal dengan nama yang berdasarkan humor adalah Ayam Hamil untuk orang tua hamil dan The Lazy Baker untuk resep kue.

7. Kata-kata yang Tidak Masuk Akal Kontekstual.

Apple, sebuah perusahaan teknologi, adalah salah satu merek yang paling dikenal di dunia. Di dunia sekarang ini, orang mengidentifikasi gadget berteknologi tinggi dengan nama ini lebih dari buah senama.

Demikian pula, Amazon mengidentifikasi dengan perusahaan e-commerce terbesar di dunia jauh lebih dari hutan hujan terbesar di dunia.

Dalam kedua kasus tersebut, apel dan hutan hujan tidak berpengaruh pada pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan ini.

Ada banyak contoh seperti itu di ruang blogging, di mana blogger menggunakan judul yang sama sekali tidak terkait dengan efek yang signifikan.

Pembaca cenderung lebih sering mengingat judul yang tidak terkait, dan ini terbukti menjadi strategi branding yang sukses. Meskipun tidak konvensional, teknik ini bisa sangat berguna.

8. Gunakan Nama Buatan.

Nama-nama yang dibuat-buat telah datang untuk membuat dan mendefinisikan perusahaan selama bertahun-tahun. Ketika diambil di luar konteks, beberapa merek paling terkenal saat ini tidak ada artinya, seperti Google, Vitol, dan Nvidia.

Ini membuktikan bahwa selama namanya catchy, belum tentu memiliki arti untuk berhasil. Jika layanan dan produk (dalam hal ini, konten blog) sangat bagus, nama yang dibuat-buat tidak masalah.

Keuntungan besar adalah karena nama tidak akan menandakan apa pun dalam tesaurus, itu dapat menarik perhatian pembaca. Dan itulah hal pertama yang diinginkan blogger – perhatian.

9. Gunakan Nama/Nama Panggilan Anda Sendiri.

Ini adalah cara yang hebat untuk menarik pembaca, terutama jika Anda seorang blogger terkenal atau ahli dalam topik yang ditangani blog tersebut. Sebuah blog pribadi dengan nama penulis mengumumkan kepada dunia bahwa blog tersebut akan berisi informasi berharga di bidang keahlian penulis.

Konon, itu membantu jika nama penulis agak tidak umum karena cenderung menonjol dalam kontras.

BrandonGaille.com, dijalankan oleh Brandon Gaille, adalah blog populer yang menawarkan saran pemasaran untuk usaha kecil. Blog saya sendiri AdamEnfroy.com adalah blog eponymous.

10. Spesialisasi/Niche.

Cara ini mirip dengan menggunakan nama atau nickname saat menamai blog Anda.

Namun, alih-alih menggunakan nama penulis, Anda menggunakan nama topik atau niche blog. Domain subjek blog adalah titik penjualan dan bukan blogger.

Pembaca dapat mengidentifikasi blog ini dengan sekali pandang karena mereka secara langsung menyoroti cakupannya. Ini membantu memikat dan memikat pembaca.

Ini sangat membantu dalam hal subjek dengan daya tarik yang melekat, seperti blog mode, blog perjalanan, blog petualangan, blog makanan, blog kecantikan, dll.

Misalnya, ketika Anda mendengar nama blog Expert Vagabond dan Nomadic Matt, Anda dapat dengan cepat berhubungan dengan semua hal di luar ruangan dan petualangan. Tidak ada yang perlu menentukan tentang apa blog itu karena namanya sudah cukup untuk memberi Anda gambaran.

11. Sertakan Kata Kunci Target.

Banyak pemilik bisnis merek perusahaan mereka dengan nama produk atau layanan mereka.

Dengan blog, Anda memiliki pilihan lain. Anda dapat memilih nama yang akan membawa pembaca ke blog Anda melalui mesin pencari dan membantu mereka memahami apa yang dapat mereka harapkan dari blog Anda. Dan itu pun, tanpa harus membaca satu kata pun isinya.

Banyak pakar, termasuk John Mueller dari Google, mengklaim bahwa kata kunci tidak memengaruhi peringkat nama domain secara signifikan.

Namun, menambahkan kata kunci masih merupakan cara yang bagus untuk menentukan materi pelajaran blog. Setelah pembaca Anda melihat kata kunci tertentu dalam nama domain Anda, mereka akan langsung tahu tentang apa blog itu.

12. Gunakan Generator Nama Blog.

Generator nama blog akan memungkinkan Anda memilih nama menarik yang sesuai untuk situs web Anda tanpa membebani otak Anda. Mereka terutama terbukti nyaman ketika Anda mengalami kesulitan membuat apa pun sendiri.

Bagian terbaik tentang generator nama domain ini adalah sebagian besar domain ini tersedia 100%, jadi Anda tidak perlu membuang waktu untuk mencoba mendaftarkan domain yang sudah digunakan. Mereka bahkan mengarahkan Anda ke penyedia web hosting yang menjual nama yang Anda pilih.

Saya memilih sendiri beberapa generator nama blog terbaik untuk Anda gunakan.

Generator Nama Blog Teratas.

Berikut adalah beberapa generator nama blog terbaik untuk digunakan hari ini untuk menemukan nama blog Anda yang sempurna:

1. Nama laki-laki.

Nameboy adalah alat pembuat nama domain gratis untuk menemukan nama domain baru (dengan .com, .org, .net, .me, .in, atau ekstensi lain yang Anda suka) dan nama blog. Awalnya muncul pada tahun 1999, menjadikannya yang asli dan salah satu generator nama domain tertua di pasar.

Anda juga dapat menggunakan Nameboy sebagai:

  • Pembuat nama bisnis.
  • Generator nama situs web yang menarik.
  • Pembuat nama toko.
  • Pembuat nama merek.
  • Pembuat nama podcast.
  • Pembuat nama startup.
  • Pembuat nama YouTube.

Cukup ketik satu atau dua kata kunci di bilah pencarian mereka dan tekan tombol “Kirim”. Nameboy kemudian akan menyarankan banyak nama domain berdasarkan kata kunci yang Anda masukkan.

Anda kemudian dapat menelusuri daftar domain dan blog yang paling baru diperbarui di niche Anda sendiri.

Misalnya, Anda ingin membuat blog untuk menulis tentang tips pemasaran. Anda dapat mencari istilah “blog pemasaran”.

Nameboy search tab

Berikut adalah hasil yang saya dapatkan setelah menjalankan eksperimen:

Blog Name Nameboy

Anda dapat mengulangi pencarian sampai Anda menemukan nama blog yang cocok untuk memulai blog Anda.

Klik nama yang Anda inginkan untuk melihat detail selengkapnya dan membeli nama domain terkait. Ini akan memberi Anda penawaran terbaik untuk mendaftarkan nama domain blog Anda.

Nameboy: Register Blog Name

Nameboy akan mengarahkan Anda ke direktori WHOIS untuk menentukan siapa yang memiliki atau mengelola nama domain tersebut jika nama yang Anda suka tidak tersedia.

WHOIS juga akan mengungkapkan informasi kontak mereka, seperti nama, nomor telepon, dan alamat sehingga Anda dapat segera menghubungi mereka.

2. Roda Domain.

Domain Wheel: Cover image

Domain Wheel adalah generator nama blog pendek gratis yang memanfaatkan AI untuk menghasilkan ide instan.

Ini bekerja mirip dengan Nameboy. Cukup ketik kata kunci atau dua atau tiga kata kunci di kotak pencarian dan klik tombol “Cari Domain”.

DomainWheel menggabungkan huruf-huruf dari kata-kata populer yang berbeda untuk membentuk kata atau nama merek baru yang dapat Anda gunakan untuk blog Anda. Dan itu bisa melakukan ini berulang-ulang, tanpa pernah terulang.

Demi percobaan ini, katakanlah Anda ingin memulai blog berbasis Kopi. Saya mengetikkan kata kunci “Kopi” di tab pencarian.

Berikut adalah hasilnya:

Domain Wheel Results

Roda Domain bahkan menghasilkan nama blog dengan ide acak.

Domain Wheel: Random Search

Pada awalnya, istilah ini mungkin tampak tidak relevan dengan pencarian kata kunci Anda. Tapi nama yang menarik mungkin terbukti lebih menguntungkan daripada nama berbasis kata kunci.

Banyak merek yang menjadi nama rumah tangga saat ini memang dimulai dengan nama yang unik. Amazon, eBay, Reddit, dll., adalah beberapa contoh paling signifikan.

Jika Anda menggulir lebih jauh, Anda juga akan menemukan beberapa kata kunci yang terkait dengan Anda berdasarkan topik. Kombinasi kata acak, saran, dan sajak juga akan muncul.

Terakhir, klik “Lihat Detail” untuk mempelajari lebih lanjut tentang nama dan tempat mendaftarkan domain untuk nama blog yang Anda sukai.

3. Generator Nama Bisnis WPBeginner.

WPBeginner Business Name Generator

WPBeginner Business Name Generator adalah generator nama blog berbasis AI yang cerdas yang memberi Anda nama bermerek.

Sama seperti alat lainnya, Anda harus memasukkan kata kunci yang terkait dengan bisnis atau blog Anda untuk mencari ide nama yang relevan. Itu juga akan memeriksa ketersediaan nama domain dengan Bluehost sehingga Anda bahkan dapat segera mendaftarkannya.

Katakanlah Anda ingin memulai blog gaya hidup. Saya memasukkan kata kunci “Tips gaya hidup” di bilah pencarian.

Berikut adalah hasilnya:

WPBeginner blog name results

Warna hijau menunjukkan ketersediaan domain. Di sisi lain, nama yang tidak tersedia akan disertai dengan tautan WHOIS mereka. Anda dapat mengikuti tautan untuk melihat siapa pemilik nama yang Anda minati dan membuat penawaran.

Pilihan yang tersedia juga datang dengan penawaran online terbaik. Anda juga dapat menggunakan alat ini untuk menghasilkan nama untuk saluran YouTube baru Anda, toko e-niaga, situs WordPress, dll.

4. Nama Jala.

Name Mesh cover image

Name Mesh adalah generator nama blog acak gratis yang akan memberi Anda banyak ide untuk nama blog Anda.

Apa yang membuat Name Mesh menonjol adalah kemampuannya untuk mencari nama blog Anda berdasarkan kategori. Misalnya, jika Anda menginginkan nama yang menyenangkan, ada kategori yang disebut “Menyenangkan”. Di bawah kategori ini, mereka akan menghasilkan nama blog menggunakan berbagai teknik seperti variasi fonetik, tumpang tindih, dll.

Berikut kategorinya:

  • Umum
  • Baru
  • Pendek
  • Tambahan
  • Seru
  • Serupa
  • Mencampur
  • SEO
  • AI
  • Premium

Misalnya, saya menjalankan pencarian untuk kata kunci “Pecandu Kopi.”

Berikut adalah hasilnya:

Name Mesh Blog Name results

Jika Anda ingin mendaftarkan nama setelahnya, Anda juga dapat menjalankan pencarian berdasarkan registrar dan ekstensi nama domain pilihan Anda. Mereka menyarankan untuk menggunakan 2-3 kata kunci relevan yang dipisahkan oleh spasi untuk hasil terbaik.

5. Stasiun Nama.

NameStation cover image

NameStation adalah generator nama domain yang membantu Anda memilih ide nama, menemukan domain yang tersedia, dan bahkan mengadakan kontes nama.

Anda dapat mulai dengan mencari nama blog Anda mirip dengan yang Anda lakukan dengan generator nama lainnya. Namun, NameStation juga meminta Anda untuk menentukan apa yang Anda beri nama.

Mari kita masukkan kata kunci “Pecandu Kopi.”

Ini adalah hasil yang saya dapatkan:

NameStation Results

Nama dengan titik merah berarti tidak tersedia. Anda akan diarahkan ke direktori Whois untuk mendapatkan nama-nama itu dari pemilik saat ini. Nama yang tersedia akan mengarahkan Anda ke penyedia nama domain untuk mendaftar nama tersebut.

Anda juga dapat memfilter hasil menurut nama satu kata, imbuhan populer, kata yang dibuat-buat, imbuhan perusahaan, dan pilihan teratas.

Ada juga opsi untuk mencari jenis nama yang berbeda, seperti:

  • kata majemuk
  • Nama Tweak
  • Nama Acak
  • Portmanteau
  • aliterasi
  • Nama Niche

Namun, tidak seperti alat lain, Anda harus mendaftar (meskipun gratis) sebelum melihat hasilnya.

Kemampuan untuk mengadakan kontes nama adalah bonus tambahan. Anda akan mendapatkan lebih dari seratus nama unik yang tersedia untuk blog Anda dari komunitas yang terdiri dari lebih dari 300 kontributor. Dan kemudian Anda dapat memilih opsi yang Anda suka dari keseluruhan.

Ini adalah beberapa pemenang terbaru mereka:

Blog Name Contest

Perhatikan bahwa ini adalah fitur berbayar.

Anda harus membayar $40 untuk kontes Standar, di mana Anda dapat mengharapkan lebih dari 150 entri dalam 1-3 hari. Atau sorot kontes Anda seharga $50 untuk menerima lebih dari 200 entri.

Apa nama blog yang bagus?

Memilih melalui sekelompok ide nama blog bisa terasa seperti proses yang sangat menakutkan. Apa yang menurut saya paling berhasil adalah mengambil pendekatan yang saya sebut “The Brand of You”, karena Anda adalah merek Anda sendiri. Blog ini adalah contoh sempurna karena itu hanya nama saya.

Dengan cara ini saya tidak perlu mencari tahu nama blog yang sempurna, dan saya menjaga kemampuan untuk tetap fleksibel dengan konten dan seluruh strategi blogging saya.

Apa saja contoh nama blog?

Contoh ide nama blog yang bagus tergantung pada jenis blog yang ingin Anda mulai. Jika Anda ingin blog menjadi blog gaya merek non-pribadi, maka ada hubungannya dengan niche Anda dalam nama akan ideal.

Misalnya, ada blog kebugaran bernama NerdFitness.com, dan di blog ini, ia menulis untuk audiens dari orang-orang yang ingin bugar tetapi mengidentifikasi diri sebagai “kutu buku”.

Apa nama blog gaya hidup yang baik?

Nama blog gaya hidup terbaik adalah nama Anda sendiri! Anda adalah gaya hidup Anda sendiri, bukan? Jadi, alih-alih melakukan brainstorming ide nama blog yang sempurna selama berjam-jam, Anda dapat dengan cepat dan mudah menyingkirkan nama tersebut dengan menggunakan nama Anda sendiri.

Ringkasan.

Nama yang tepat dapat membantu Anda membentuk strategi konten, serta memengaruhi cara pembaca memandang bisnis Anda.

Nama blog yang kreatif menarik perhatian pembaca dan membangun kepercayaan. Di sisi lain, nama yang menggelegar atau membingungkan dapat menyebabkan kebingungan dan menggagalkan pengalaman pengguna.

Jika Anda membutuhkan nama blog, Anda harus mencari inspirasi di berbagai bidang sambil melakukan brainstorming. Itu bisa berupa situs web atau utas forum dengan nama-nama lucu, media sosial, coretan acak di buku catatan Anda, atau lirik musik dengan kombinasi kata-kata yang aneh.

Dengan kata lain – pergi ke mana pun ide-ide kreatif lahir.

Tidak apa-apa jika Anda sendiri tidak ingin melakukan brainstorming nama blog yang menarik. Anda dapat menggunakan generator nama blog Nameboy, NameStation, Panabee, dll., untuk membuat nama blog.

Sekarang, Anda harus memiliki gagasan tentang apa yang harus dicari ketika memilih nama blog. Ikuti tip dan peretasan yang disebutkan untuk menghasilkan nama potensial untuk blog Anda.

Mencari posting lain tentang blogging?

  • Pelajari cara memulai blog baru dari awal dengan langkah demi langkah saya cara memulai panduan blog.
  • Mencoba mencari tahu platform mana untuk blog? Lihat posting saya yang mengulas platform blogging terbaik.
  • Mencari cara untuk memonetisasi blog Anda dengan lebih baik? Pelajari bagaimana saya menghasilkan uang dari blogging di tahun 2020-an.